oleh

Gebrakan Pertama Aditya-Iwansyah, Tablig Dihadiri 2.000 Jamaah

BANJARBARU, koranbanjar.net – Bakal calon Walikota Banjarbaru dan Wakil Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah menggelar Tabligh Akbar bersama KH Bahran Jamil, di Cempaka, Kota Banjarbaru, Selasa (30/7/201) malam. Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Hal tersebut setidaknya tergambar dari antusias masyarakat yang berhadir, diperkirakan mencapai 2.000 orang.

Bukan hanya dihadiri keduanya, acara keagamaan tersebut turut dihadiri orangtua Ovie — demikian Aditya Mufti Ariffin disebut, Red– mantan Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin. Setelah acara , Aditya mengungkapan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturrahmi kepada masyarakat Kota Banjarbaru, khususnya warga Cempaka. “Tujuannya semata-mata sebagai bentuk silaturrahmi kepada masyarakat, khusunya di Cempakani ,” ucapnya.

Dengan momen Tablig Akbar itu, lanjut dia, sekaligus memperkenalkan pasangan Aditya dan Iwansyah kepada masyarakat Cempaka. “Selain itu kami juga memperkenalkan diri kepada masyarakat. Karena ini bagian dari silaturrahmi. Sambil bersilaturrahmi, juga menyiarkan ajaran agama Islam di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, AR Iwansyah menambahkan, dia mengaku gembira bisa berhadir di acara tersebut. Karena bisa langsung bersilaturrahmi dengan masyarakat, alim ulama dan tokoh masyarakat Cempaka. “Saya sangat gembira, melihat antusias masyarakat yang berhadir di acara Tablig Akbar. Ini bukti masyakat cinta kepada para alim ulama,” katanya.

Nanti, mereka akan menyelenggarakan kegiatan serupa secara rutin. Tujuannya selain menyiarkan agama Islam atau dakwah, juga untuk menjalin silaturrahmi dengan seluruh masyarakat Kota Banjarbaru.

Sebagaimana diketahui, Aditya dan Iwansyah merupakan pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru pada Pilkada 2020 mendatang. Belum lama tadi, mereka berdua sudah membuat pernyataan sikap bersama akan maju dalam kontestasi Pilkada Banjarbaru 2020. Aditya Mufti Ariffin dikenal seorang politisi muda yang berpengalaman, karena telah duduk sebagai anggota DPR RI selama 2 periode. Sedangkan AR. Iwansyah adalah politisi dari Partai Golkar sekaligus Ketua DPRD Banjarbaru. Dia tak hanya memiliki pengalaman, tetapi juga memiliki latar belakang dari keluarga besar Partai Golkar.(maf/sir)

Komentar

Jangan Lewatkan