Soal Money Politik, Ustaz Abdul Somad: Sekali Haram Tetap Haram!

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Ustaz kondang berjuluk Ulama Sejuta Viewers tegaskan soal money politik adalah haram hukumnya dalam Islam. Hal itu ia sampaikan saat sesi tanya jawab dalam Tablig Akbar di Masjid Al-Karomah Martapura, Minggu 9 Desember 2018 lalu.

“La`ana Rasullah (SAW) arrasyi wal murtasyi (Rasulullah melaknat orang yang menyogok dan disogok, Red),” ujar Ustaz Abdul Somad (UAS) saat menjawab pertanyaan dari jamaah soal mengambil uang dari peserta pemilu untuk minta pilih.

“Ambil uangnya jangan coblos orangnya, setuju!” kata UAS seraya kalimat “Setuju” bergemuruh dari puluhan ribu jamaah.

“Ambil uangnya, serahkan ke panti jompo, anak yatim fakir miskin, setuju!” timpal UAS menyarankan menyalurkan uang money politik untuk sosial.

Berapapun banyaknya uang yang diberikan peserta pemilu untuk menyogok, UAS menegaskan sekali haram tetap haram.

“Sekali haram tetap haram, Jangan, jangan. Hindari money politik, hindari hate speech, hindari hoaks, wujudkan pileg dan pilpres aman, damai, sejahtera menuju Indonesia berdaulat,” tutup ustaz yang merupakan alumni dari Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir itu.

Ulama lulusan S2 dari The Moroccan Agency of International Cooperation, di Dar El-Hadith El-Hassania Institute, Maroko ini sebelumnya mengajak jamaah untuk tidak golput pada 17 April nanti.

“Jangan sampai golput. Kalian yang punya ilmu, suka bersalawat, salat tahajud, jika kalian tidak memilih, maka mereka yang di luar sana yang suka mabuk dan maksiat, akan memilih pemimpin yang juga maksiat,” kata Ustaz Somad. (dra)

Tonton selengkapnya Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Masjid Al-Karomah Martapura di Sini

Read Previous

Baliho Habib Rizieq Sempat Bingungkan Tim Penertiban APK

Read Next

Bawaslu Kotabaru Temukan 11 Karung Berisi 216 Paket Sembako Dibagikan Caleg

Tinggalkan Balasan