Siapa Sangka, Ternyata Sempat Ada Mahasiswa Ingin Lamar PKS

oleh -85 views
Siapa Sangka, Ternyata Sempat Ada Mahasiswa Ingin Lamar PKS
Ketua DPC PKS Banjarbaru Ahmad Nur Irsan Finazli, Saat Ditemui Dikantornya Jumat (1/11/2019). (foto:Yuli/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacada) sejak tanggal 25 hinga 31 Oktober 2019. Mulai dari petahana (Nadjmi-Jaya), pesaing petahana (Aditya-Iwansyah) hingga penantang baru yakni Dokter Halim yang sudah mendaftar. Namun, apakah ada yang pernah menyangka jika dilihat dari dinamika politik yang semakin panas sekarang di Banjarbaru ternyata ada sosok baru dari Mahasiswa. Walaupun hanya keinginan dan sampai sekarang tak ada kabar, hal tersebut dinyatakan Ketua DPC PKS Banjarbaru Ahmad Nur Irsan Finazli.

“Sempat ada mahasiswa yang ingin mendaftar di PKS kemarin, kemungkinan dari aliansi mahasiswa. Tetapi ketika ditunggu sampai kemarin malam pukul 00.00 wita, ternyata belum ada mengambil formulir apalagi penyerahan. Kami kan memang terbuka untuk siapa saja, tidak peduli latar belakangnya apa yang penting orang itu siap,”ujarnya kepada koranbanjar.net saat ditemui di Kantor PKS Banjarbaru.

Saat dikonfirmasi, Jumat (1/11/2019), dirinya menjelaskan untuk pengembalian formulir mulai dari tanggal 1 hingga 3 November 2019.

“Kebetulan yang pertama mengembalikan ini Dokter Halim. Saat pendaftaran kemarin juga sama beliau (Dokter halim) juga, artinya dia konsisten dan ini juga menjadi matriks penilaian bagi kami. Pastinya, tak ada perbedaan juga dengan calon lainnya kami akan adil,”katanya.

Sebelumnya, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Abdul Halim resmi lamar PKS, Jumat (20/9/2019) sore, hal tersebut dinyatakannya setelah salat Jumat di Rumah Makan Ayam Goreng Perdana Banjarbaru.

“Setelah salat Jumat nanti petahana (Nadjmi-Adhani) rencananya akan ke sini untuk mengembalikan berkas formulir juga, sedangkan untuk Aditya-Iwansyah masih tahap konfirmasi karena salah satunya masih ada yang berada di Luar Negeri,”bebernya.

Disinggung mengenai berapa jumlah kursi yang dijatahkan untuk PKS.”Ada sebanyak dua kursi cantik ya,”terangnya sembari melemparkan senyum.

Bacada Banjarbaru, Dokter Abdul Halim mengakui dirinya pada hari ini mengembalikan berkas formulir pendaftaran. Untuk partai yang sudah didaftarinya yakni Gerindra, Nasdem, PKB, dan PKS.

“Saya mendaftar sebagai wakil wali kota. Karena saya melihat dinamika politik sekarang, jadi ya saya lebih cenderung daftar menjadi wakil wali kota saja,”pungkasnya. (ykw/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan