oleh

Serahkan 48.550 Berkas Dukungan e KTP Warga Banjar, Andin-Guru Oton Jadi Pasangan Pertama Penyerahan Berkas

MARTAPURA, koranbanjar.net – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, DR Andin Sofyanoor SH.MH dan KH Muhammad Syarif Busthomi atau Guru Oton serahkan sebanyak 48.550 berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar di Martapura.

Andin-Guru Oton bersama rombongan menyerahkan berkas dukungan dengan cara unik, yakni berjalan kaki dari Posko Kawal Andin di PPS Martapura ke KPU Banjar di Kompas Kelurahan Jawa, kurang lebih jaraknya 1 kilometer.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 16 tahun 2019, penyerahan berkas dukungan untuk jalur perseorangan dimulai pada tanggal 19-23 Februari.

Rombongan Andin-Guru Oton yang datang kali ini meliputi para tokoh alim ulama, tokoh politik dan tokoh masyarakat.

Diantaranya, ada Guru Idrus, Guru Najih, mantan Wabup Banjar HA Fauzan Saleh, mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar Siswa Yusrianto, mantan Ketua KPU Kabupaten Banjar Anang Sya’rani Saleh, dan lainnya.
Andin Sofyanoor mengucapkan terima kasih kepada KPU Banjar, karena telah menerima rombongan dengan baik.

“Kami juga berharap KPU Banjar melakukan sambutan yang sama kepada bakal calon lain yang mendaftar,” ucapnya kepada koranbanjar.net. Rabu (19/2/2020).

Selain itu, Bakal Calon mempunyai tagline ‘Banjar Kembali Bersinar’ ini berharap pihaknya dan KPU Banjar agar terus bisa bersinergi.

“Apabila nantinya dalam berkas dukungan terdapat kekurangan, pihak KPU Banjar dapat memberikan saran, masukan dan nasihat. Karena kami sadari kami masih banyak kekurangan,” harap Andin.

Serahkan 48.550 Berkas Dukungan e KTP Warga Banjar, Andin-Guru Oton Jadi Pasangan Pertama Penyerahan Berkas
Berkas dukungan untuk pasangan Andin-Guru Oton. (Foto: humaidi/koranbanjar.net)

Andin Sofyanoor meyakini KPU Banjar pasti bersifat netralitas, integritas, adil dan jujur. Pastinya Pilkada 2020 diharapkan berjalan dengan lancar.

“KPU Banjar ini sama seperti wasit. Kalau wasitnya sudah bisa berintegritasi, jujur dan adil, maka dapat dipastikan kedepannya Kabupaten Banjar bisa lebih baik,” terangnya.

Terkait berkas dukungan, Andin-Guru Oton membawa berkas dukungan sebanyak 48.550 dukungan yang sebarannya meliputi seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar.

“KPU memberikan aturan dukungan minimal yakni sebanyak 35.237 yang sebarannya minimal tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Banjar. Kami menyerahkan berkas melebihi dari itu dan alhamdulillah semua kecamatan di Kabupaten Banjar memberikan dukungannya kepada kami,” pungkasnya. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: