oleh

Bupati HSS: Semua Kegiatan Disdik Harus Mengarah Tingkatkan IPM

KANDANGAN, koranbanjar.net – Membangun pendidikan, indikator yang patut diperhatikan yakni indeks pembangunan manusia (IPM) di sektor pendidikan.

Hal itu dipesankan Bupati HSS Achmad Fikry, saat bersilaturahmi dengan aparatur sipil negara (ASN) Disdik, Rabu (19/2/2020) di Aula Sehati Disdik HSS.

Makin meningkat IPM suatu daerah ujarnya, akan menentukan hasil pembangunannya. Untuk itu, jajaran Disdik HSS diharapkan mempunyai kiat-kiat dalam meningkatkan IPM.

“Kita bisa saja berkoar-koar bahwa pembangunan di HSS itu berhasil. Namun ada ukuran yang berstandar nasional yaitu IPM,” katanya.

Semua kegiatan Disdik HSS, dia berpesan, harus mengarah dan jangan sampai keluar dari tujuan untuk peningkatan IPM.

“Ibarat bertempur, kita jangan menghamburkan peluru. Namun harus jelas menuju sasaran, harus jelas untuk peningkatan IPM,” ujarnya mengumpamakan.

Untuk meningkatkan IPM terangnya, tinggal perlu jalinan kerjasama yang baik antar bidang SD dan SMP, untuk menekan angka putus sekolah.

“Jangan sampai kita kehilangan jejak, kalau perlu kita langsung yang mengawal anak-anak kita mendaftarkan ke jenjang selanjutnya, termasuk juga mengawal bakat anak, agar tidak hilang di tengah jalan,” tekannya.

Untuk itu, Jajaran Disdik Kabupaten HSS diminta merapatkan barisan memperkuat komitmen, untuk terus bekerja membangun banua pada bidang pendidikan. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: