oleh

Senator Belum Memuaskan, PJ Usung Pendatang Baru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Melihat hasil DCS (Daftar Calon Sementara) 14 orang, bakal caleg DPD RI Kalimantan Selatan, sebagian besar masih didominasi wajah-wajah lama. Sementara itu, Sekjend Parlemen Jalanan, Edy Prawira berpendapat, kontribusi para senator sebelumnya tersebut, masih belum memberikan kontribusi yang memuaskan untuk daerah.

“Kalau pendapat saya, senator sebelumnya atau anggota DPD RI asal Kalsel sebelumnya masih belum memberikan kontribusi yang memuaskan untuk masyarakat banua. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya, sebagai masyarakat banua perlu adanya pigur baru yang menambah keterwakilan anggota DPD RI dari Kalsel, agar kontribusi senator ke depan lebih memuaskan, setidaknya menambah kekuatan suara masyarakat Kalsel,” ungkap Edy Prawira kepada koranbanjar.net, malam tadi.

Pengalaman pribadi, tambah Edy, ada sejumlah anggota DPD RI sebelumnya, tatkala sudah terpilih, cukup sulit mengakomodir kepentingan masyarakat banua. Bahkan, ada di antaranya yang kurang memperhatian persoalan banua.

Sebaliknya, ujar Edy, ada beberapa tokoh DPD RI yang cukup berpotensi memberikan warna baru terhadap keterwakilan bagi masyarakat Kalsel. Setidaknya memiliki trakc record yang sangat bagus, namun bukan berarti yang lain tidak bagus, semisal untuk pendatang baru adalah Ir.Soegeng Susanto, sedangkan anggota DPD RI sebelumnya, yakni Antung Patmawati.

Tertkait dengan pencalonan DPD RI mendatang, dia dalam forum LSM Parlemen Jalanan, yang tergabung dengan sejumlah anggota LSM lainnya, seperti Direktur BLHI (Badrul Ain Aanusi al Afif ), Aliansi Indonesia (Ketua DPD Mardian Jafar), Poros Indonesia (Ketua Banua 6, Syamsuri Assegaf ), TRC 333 (Ketua Helmi Anang Bustami), Porkot (Toto Hendito) menyatakan dukungan terhadap Ir.Soegeng Susanto sebagai bakal caleg DPD RI 2019 mendatang.

“Kami menyatakan dukungan ini, karena kami menilai figur tersebut (Ir. Soegeng Susanto) memiliki track record sangat bagus dan diharapkan dapat menjadi senator yang mewakili suara masyarakat banua,” imbuhnya.

Besar harapan, menurut dia, masyarakat Kalsel mendukung keterwakilan sosok Ir. Soegeng Susanto, sehingga dapat terpilih pada Pemilu 2019 mendatang.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: