oleh

Tokoh Pemuda Ini Ingatkan Warga agar Mewaspadai Karhutla

GAMBUT, KORANBANJAR.NET – Musim kemarau yang terjadi di beberapa wilayah Kalimantan Selatan, salah satunya di Kabupaten Banjar tentunya menjadi catatan penting bagi masyarakat untuk waspada. Mengingat secara geografis, wilayah Kabupaten Banjar memiliki kawasan-kawasan lahan dan hutan cukup banyak.

Tak salah jika anggota BPK GTU sekaligus tokoh pemuda Gambut, Muhammad Fahrurraji mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Gambut dan Kertak Hanya agar mewaspadai kemungkinan terjdinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

“Saya hanya mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya di wilayah Gambut dan Kertak Hanyar lebih berhati-hati dan menjaga kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Jangan sampai membuka lahan dengan membakar lahan, selain melanggar undang-undang juga akan menimbulkan dampak yang sangat negatif. Misalnya, kebakaran bisa saja menjalar ke permukiman penduduk, kemudian asapnya akan menyebabkan timbulnya penyakit ispa. Ini yang harus kita hindari,” ungkap Fahrurraji kepada koranbanjar.net.

Bakal Calon Anggota Legislatif Kabupaten Banjar ini juga menambahkan, sebagai anggota BPK, dia sangat berkewajiban membantu kesulitas masyarakat, terutama bilama terjadi musibah kebakaran lahan yang tidak disengaja.

“Saya menjadi anggota BPK ini semata-mata hanya ingin membantu kesulitan masyarakat, saya bukan orang kaya, saya bukan orang yang terhormat, namun dengan niat ikhlas seperti ini, setidaknya saya juga bisa berbuat kebaikan bagi masyarakat di Gambut, Kertak Hanyar dan sekitarnya,” ucap dia.

Dia menambahkan, menjadi anggota BPK ini dibutuhkan ketulusan dan jiwa sosial yang tinggi. Karena setiap anggota BPK tidak membutuhkan pamrih dari pihak manapun. “Niat kami hanya ingin menolong dan menolong, balasan kebaikan itu akan datang dari Allah Swt. Asalkan melaksanakan dengan tulus dan ikhlas,” ucapnya.

“Inilah kemampuan yang bisa saya lakukan untuk masyarakat. Saya berbuat seperti ini bukan baru saja atau bukan lantaran saya mencalonkan diri sebagai anggota dewan, tetapi pekerjaan seperti ini sudah sejak lama saya lakukan, sebelum memiliki niat untuk mencalonkan diri sebagai anggota dewan,” jelasnya.

Mudah-mudahan, ungkapnya, profesi yang dijalankannya ini memberi manfaat bagi masyarakat di wilayah Gambut, Kertak Hanyar dan sekitarnya. Kalau mendapat kesempatan menjadi seorang anggota dewan, tentunya dia akan berbuat lebih banyak untuk masyarakat Kabupaten Banjar.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: