oleh

Sayed Jafar Serahkan Berkas Pencalonan ke Golkar

KOTABARU, koranbanjar.net – Setelah Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah ke DPD Golkar Kotabaru pada Kamis (10/10/2019) lalu, kini giliran Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyerahkan berkasnya ke sekretariat partai berlambang pohon beringin itu.

Ditemui usai menyerahkan berkas sebagai bakal calon kepala daerah, Senin (14/10/2019) siang tadi, Sayed mengatakan pencalonannya pada pilkada 2020 mendatang sudah didukung para pimpinan kecamatan yang ada di Kotabaru.

“Alhamdulillah kawan-kawan dari pimpinan kecamatan di 21 kecamatan bertekad mendukung kami untuk maju menjadi bupati kembali,” katanya.

Baca: Dua Petahana Rebutan Kursi Bupati di Bawah Pohon Beringin

Penyerahan berkas Sayed Jafar sebagai persyaratan administrasi agar pencalonannya pada pilkada Kotabaru diusung Partai Golkar, sekaligus menepis kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa sang petahana akan mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala daerah melalui jalur independent atau non partai.

“Jadi hari ini sangat berbeda dari sebelumnya saya mencalon, karena kalau dulu (mencari dukungan) partai itu sulit. Tapi hari ini partai dan semua kawan-kawan memberikan dukungan,” ujarnya.

Baca juga: Kantongi 2 Nama Petahana dan 3 Calon, Golkar Kotabaru Siap Berkoalisi

Disinggung mengenai Burhanudin yang juga mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala daerah dan telah menyerahkan berkasnya ke DPD Golkar Kotabaru, Sayed yang merupakan Ketua DPD Golkar Kotabaru itu mengatakan, siapapun boleh mendaftar dan mencalonkan diri.

Baca juga: Rencana Koalisi PDIP-Golkar di Pilgub Akankah Juga Terjadi di Kotabaru?

“Karena yang menentukan nanti berdasarkan hasil seleksi yang diputuskan dari provinsi (DPD Golkar Kalsel) dan pusat (DPP Golkar),” sahutnya. (cah/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan