Dua Petahana Rebutan Kursi Bupati di Bawah Pohon Beringin

oleh -142 views
Burhanudin menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Kotabaru di DPD Partai Golkar, Kamis (10/10). (foto: siti hadisah/koranbanjar.net)

KOTABARU, koranbanjar.net – Perebutan kursi kepala daerah di Kabupaten Kotabaru pada Pilkada serentak 2020 mendatang bakal menarik. Pasalnya, persaingan untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Saijaan (julukan Kabupaten Kotabaru, Red) itu melibatkan dua nama petahana yang sama-sama dari kader Partai Golkar.

Kedua nama petahan itu tak lain adalah Sayed Jafar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kotabaru, dan Burhanuddin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kotabaru.

Saat ini, keduanya telah mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah di Golkar Kotabaru. Bahkan Burhanuddin didampingi istri, Kamis (10/10/2019) siang tadi, secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD Golkar Kotabaru.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Burhanudin menyatakan kepada koranbanjar,net, dirinya siap bersaing melawan petahana Sayed Jafar.

“Saya tidak memaksakan diri, tapi saya akan berjuang untuk berkompetisi di Pilkada 2020 nanti,” katanya.

Selain di partai berlambang pohon beringin itu, Burhanudin juga akan mendaftar di partai lain. “Nanti saya juga akan mendaftar ke Partai Nasdem, Hanura, PKB, dan PAN. Saat ini berkasnya sudah saya siapkan. Kita akan masuki semuanya lah nanti,” ujarnya.

Baca juga: Kantongi 2 Nama Petahana dan 3 Calon, Golkar Kotabaru Siap Berkoalisi

Ditanya mengenai bakal calon wakil, Burhanudin membeberkan dirinya tidak mempunyai syarat dan kriteria tertentu untuk bakal pasangannya pada Pilkada mendatang. Dia hanya menginginkan bakal calon wakilnya memiliki komitmen dan tujuan yang sama untuk membangun Kotabaru.

“Sebab, jika nanti pemimpin dan wakilnya tidak memiliki komitmen sama, maka akan terjadi miss komunikasi (kesalahpahaman),” jawabnya.

Burhanudin mengungkapkan, jika dirinya terpilih menjadi Bupati Kotabaru, ia akan berupaya dan bekerja keras dalam membangun Kabupaten Kotabaru supaya lebih maju.

“Tentunya dengan cara membangun infrastruktur, menggerakkan perekonomian, serta membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” pungkasnya.

Saat ini DPD Partai Golkar Kotabaru telah mengantongi lima nama bakal calon kepala daerah. Tiga dari lima nama itu, Sayed Jafar, Burhanudin dan Arbani merupakan bakal calon dari kader Golkar. Sedangkan dua nama lainnya, Fatmawati Haleng HB dan Alamsyah merupakan bakal calon dari pendaftar umum. (cah/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan