oleh

Samsat Bergerak Futsal Championship 2019 Ditutup Resmi Gubernur

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Setelah dua pekan berlaga di pertandingan kejuaraan lomba futsal Samsat Bergerak Futsal Championship, akhirnya sepakbola lapangan indoor tersebut ditutup.

Penutupan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang malam itu menggunakan pakaian santai, topi di kepala, lewat sambutannya menutup pertandingan yang diadakan Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Banjarmasin itu.

Usai menutup kegiatan yang bertajuk Samsat Bergerak Futsal Championship 2019, Hubernur yang akrab dipanggil Paman Birin itu berharap anak-anak muda berbakat untuk lebih terampil dalam olahraga khususnya futsal.

“Anak-anak kita sangat skil (ahli) bermain futsal, karena seringnya mengikuti even-even pertandingan futsal yang diselenggarakan oleh berbagai instansi dan lembaga di Kalimantan Selatan,” ujar Paman.

Pernyataan ini ia sampaikan dalam wawancaranya kepada sejumlah wartawan, Rabu (14/08/2019) malam bertempat di Upik Futsal Jalan Pangeran Hidayatullah Benua Anyar Banjarmasin.

Pemerintah Provinsi, lanjut Sahbirin akan mendukung penuh setiap kegiatan olahraga baik futsal maupun even-even lainnya yang akan menunjang kreativitas anak muda Kalimantan Selatan.

“Melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Pemerintah Provinsi siap akan mendukung demi kemajuan olahraga serta sumber dayanya,” cetus dia.

Disinggung mengenai adanya rencana Pemerintah Kalsel untuk mengadakan kejuaraan futsal bertaraf nasional.

“Iya nanti akan kita lihat, kami akan berkoordinasi dulu tentunya dengan pihak-pihak terkait, khususnya Dispora,” tutupnya.(yon/dya)

Komentar

Berita Terkini