oleh

Sambut Tahun Baru Islam, Mesjid Ataqwa Gelar Tablig Akbar

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Menyambut tahun baru Hijriyah yang jatuh pada tanggal 1 September 2019, Mesjid Besar At-Taqwa menggelar Tablig Akbar.

Dalam perayaan yang juga dikenal sebagai Tahun Baru Islam (1 Muharam), Masjid yang beralamat di Jalan Ahmad Yani KM 4,5 Banjarmasin ini akan menghadirkan penceramah Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Ustadz Prof Dr H Mujiburrahman MA.

“Tablig Akbar ini bertujuan untuk menyemarakkan suasana Tahun Baru Islam 1 Muharam yang jatuh pada tanggal 1 September ini,” ujar Ketua Sekretariat Masjid At-Taqwa, Hasbi kepada koranbanjar.net saat berada di ruang sekretariat Mesjid Ataqwa, Kamis (29/08/2019).

Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus, malam Minggu sehabis salat Magrib.

“Para undangan yang berhadir selain dari umum, juga kita undang Camat Banjarmasin Timur, Kapolsek, Babinsa, serta tokoh masyarakat setempat,” ungkapnya.

Kegiatan Tablig Akbar ini terang Hasbi adalah merupakan program rutin tiap tahun Masjid At-Taqwa.

Hasbi juga menyampaikan di malam tablig Akbar nanti, Masjid At-Taqwa akan menyiapkan konsumsi yang dananya hasil dari para penyumbang.

“Dana dari para penyumbang kita belikan buat konsumsi, untuk biaya kegiatan sudah ada dana teralokasi milik masjid,” terangnya.

Mengisi Muharam, selain Tablig Akbar juga akan diadakan santunan bagi anak yatim dan duafa serta pada hari Asyura, Masjid At-Taqwa memberikan kesempatan kepada masyarakat muslim Banjarmasin yang ingin berbuka puasa di Masjid At-Taqwa.

Dirinya berharap kegiatan ini setiap tahunnya semakin meningkat, dan di penghujung wawancaranya, ia berharap untuk mengisi tausiyah di Tahun Baru Islam tahun berikutnya, adalah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Kami berharap pada perayaan Tahun Baru Islam akan datang, Pak Ibnu Sina menjadi penceramahnya,” harapnya. (yon/dya)

Komentar

Berita Terkini