Baznas

Sabuku Grup Ajukan Tiga Gugatan Terhadap Gubernur Kalsel

  • Bagikan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET  – Ada yang lucu dalam  sidang di PTUN Banjarmasin, Kamis (27/3). PTUN menggelar sidang tiga gugatan yang diajukan Sebuku Grup, yaitu PT Sebuku Sejaka Coal, PT Sebuku Tanjung Coal dan PT Sebuku Batubai Coal

Persidangan gugatan No.4/G/2018 PTUN BJM, gugatan PT Sebuku Sejaka Coal atas Gubernur Kalsel digelar pertama kali dengan majelis hakim dipimpin Lutfie Ardhian SH didampingi Kusuma Firdaus dan Dewi Yustiani masing-masing sebagai hakim anggota.

Persidangan kedua dengan nomor gugatan 5/G/2018/PTUN BJM adalah gugatan PT Sebuku Tanjung Coal yang dipimpin Retno Widowati, didampingi Bernelya Nainggolan dan Trisoko Sugeng sebagai hakim anggota.

Persidangan ketiga dengan nomor gugatan 6/G/2018/PTUN BJM dipimpin Defrian sebagai Ketua Majelis didampingi hakim anggota Rory Yonaldi dan Lizamul Umum.

Andi M Asrun yang menjadi kuasa hukum Gubernur Kalsel membacakan tiga jawaban tergugat dalam tiga sidang berturut-turut. Isi jawaban ketiga perkara tidak jauh berbeda. Bahkan hanya tercantum jawaban atas gugatan PT Sebuku Sejaka Coal saja. Sehingga dalam beberapa kali sidang harus diralat oleh majelis hakim.

Beberapa kali majelis hakim memanggil kuasa hukum Gubernur Kalsel selaku tergugat dan kuasa hukum Sebuku Grup ke meja majelis untuk memperbaiki jawaban tergugat.

“Jadi dalam gugatan ini ditulis jawaban atas PT Sebuku Sejaka Coal, tetapi maksudnya adalah PT Sebuku Tanjung Coal,” kata Hakim Retno Widowati sambil memperbaiki berkas jawaban tergugat.

Beberapa saat, Andi Nasrun kembali membacakan jawaban tergugat dengan isi yang kurang lebih sama seperti jawaban dalam perkara sebelumnya.(fuz)

  • Bagikan