oleh

RSUD Ulin Bungkam Informasi Pasien Diduga Terjangkit Virus Korona

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Pihak Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Ulin Banjarmasin bungkam diri terkait keterangan tiga pasien mereka yang sebelumnya sempat diduga terjangkit gejala virus korona.

“Sementara ini saya tidak bisa jawab. Ini perintah gubernur. Semua informasi (terkait virus korona) disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kalsel,” ujar Wakil Direktur (Wadir) RSUD Ulin Banjarmasin, Mohamad Isa, saat dikonfirmasi terkait tiga pasien mereka yang diduga mengidap virus korona, Senin (16/3/2020).

Meski sebagai pihak yang menangani dan mengetahui kondisi pasien secara langsung, namun Isa mengatakan, pihaknya tidak bisa menyampaikan keterangan terkait pasien mereka yang diduga terjangkit virus korona. Kewenangan menyampaikan informasi terkait virus korona telah diputuskan pemerintah harus melalui Dinkes Kalsel.

“Itu telah diputuskan. Informasi (virus korona) hanya akan ada satu pintu, yakni Dinkes Kalsel. Jadi semua mengenai informasi terkait korona, itu wewenang Dinkes Kalsel,” imbuhnya.

Sejauh ini, disampaikan Isa, Dinkes Kalsel telah berkoordinasi dengan Gubernur Kalsel untuk mengumumkan pasien diduga mengidap virus korona. “Jadi bisa langsung konfirmasi ke Dinkes Kalsel saja,” tandasnya.

Sementara ini, belum ada keterangan resmi terkait keberadaan tiga pasien RSUD Ulin Banjarmasin yang diduga terjangkit virus korona itu. (ags/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan