Resmikan Air Mancur Berlian, Guru Khalil: Ini Adalah Syiar Islam yang Baru

oleh -724 views

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Air Mancur Berlian di kawasan pertokoan Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura diresmikan Bupati Banjar, Senin (31/12/2018) malam.

Peresmian tersebut dibanjiri warga yang ingin melihat launching air mancur seharga 1,6 miliar tersebut.

Kepala Dinas PUPR Banjar, Mokhamad Hilman mengatakan pembangunam air mancur ini adalah bagian dari ide Bupati Banjar berkaitan dengan penataan stategis untuk perubahan etalase kota, dan guna lebih mewujudkan Martapura sebagai Serambi Mekkah.

Air Mancur Berlian
Penampakan Air Mancur Berlian saat diresmikan Bupati Banjar. (foto:dra/koranbanjar.net)

“Perlu diketahui, pembangunan air mancur ini senilai kurang lebih 1,6 miliar.  Ukurannya berdiameter 20m, ada 3 tingkatan, pada bagian tengah terdapat aksesoris berbentuk berlian, yang dikerjakan CV Barakat Teknik Selaras yang dikerjakan 220 hari kalinder,” papar Hilman saat sambutan.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman saat sambutannya mengatakan, bersyukur pada malam pergantian tahun 2018-2019 Air Mancur Berlian dapat diresmikan.

“Alhamdulillah pada malam ini kita dapat memulai air mancur berlian. Ini bagian dari rencana etalase kota yang bertujuan penataan strategis. Semoga dapat menambah keindahan kota Martapura,” ucap Bupati.

Air Mancur Berlian Martapura
Penandatanganan prasasti. (foto: ist)

Air mancur dengan ikon utama berbentuk berlian, ujar Bupati, mengandung filosofi kota Martapura yang tidak hanya terkenal dengan ulama dan santrinya, akan tetapi juga terkenal dengan tingginya nilai jual berlian hingga mendunia.

“Dengan perpaduan musik dan cahaya, sebagai sarana hiburan bagi warga, dan sebagai syiar baru agama Islam, karena yang dilantunkan salawat puji-pujian kepada nabi besar Muhammad SAW,” kata Bupati yang kerap disapa Guru Khalil.

Ia berharap, dengan diresmikannya air mancur ini, semua dapat menjaganya. “Jangan sampai etalase yang sangat indah ini dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tunjukkan lah kita sebagai masyarakat yang religius,” imbau Guru Khalil.

Air Mancur Berlian Martapura
Pemencetan tombol Air Mancur Berlian. (foto: ist)

Dengan mengucap kalimat basmalah,  Bupati Khaliluttahman meresmikan Air Mancur Berlian tersebut, yang kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti, dan pemencetan tombol air mancur.

Salah seorang warga asal Indrasari, Rizkiah, mengaku  merasa bangga kota Martapura mempunyai air mancur yang menurutnya menakjubkan ini. “Sangat suka melihat air mancurnya. Semoga air mancur ini bisa kita jaga sama-sama,” katanya. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan