Kantor Imigrasi

Rektor ULM Apresiasi Kongres AP2SENI IV, Harapkan Ada Terobosan dalam Pendidikan Seni di Indonesia

  • Bagikan
Rektor Unlam AP2SENI IV

Prof Dr H Sutarto Hadi, M Si, MSc memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang dinilainya cukup berhasil melaksanakan Kongres AP2SENI IV.

BANJARMASIN, korabanjar.net – Dalam kata sambutan membuka Kongres Asosiasi Program Studi Pendidikan Sendratasik Indonesia (AP2SENI) ke IV, Prof Dr H Sutarto Hadi, M Si, M Sc menilai acara ini penting dilaksanakan.

“Acara ini bobotnya besar, melibatkan 27 universitas di Indonesia dan penyelenggara dalam hal ini Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan ULM cukup berhasil melaksanakannya,” ujarnya dan menjelaskan bahwa Program Studi (prodi) Pendidikan Seni Pertunjukan Relatif baru di ULM.

“Meski relatif baru, sudah banyak alumni yang berkontribusi di masyarakat dan cukup memberikan dampak positif terhadap pendidikan seni,” imbuhnya, Kamis, (23/9/2021).

Dalam kesempatan wawancara, Prof Dr H Sutarto Hadi, M Si, M Sc menyampaikan event ini penting dilaksanakan kaitannya dalam kebijakan baru pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang kampus merdeka dan merdeka belajar.

“Ini sebuah event penting, terutama dalam membicarakan bagaimana prodi ini eksis di masa mendatang, khususnya di tengah pandemi Mudah-mudahan nanti ada terobosan, ide cemerlang agar proses pendidikan seni di Indonesia bisa berjalan dengan baik, eksis meskipun dalam kondisi pandemi.

Pendidikan Seni Pertunjukan ULM

Seperti diberitakan sebelumnya, Ki Sulisno selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan, kegiatan AP2SENI ke IV akan berlangsung selama 3 hari (23-25 September 2021) dan diikuti para akademisi dan praktisi seni dan budaya di Indonesia.

“Pelaksanaan AP2SENI ke IV ini ada beberapa acara. Yakni, seminar pendidikan seni, kongres AP2SENI, Lomba seni, dan Lokakarya seni tradisi madihin. Khusus seminar, ada 2 pemateri yang berlangsung secara luring dengan peserta dari guru SMP dan SMA Seni Budaya di Kalimantan Selatan,” ujarnya. (*hip)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *