Hukum & PeristiwaKota Banjarmasin

Rekonstruksi Pembunuh Berkapak Dilaksanakan di Polsek Bansel

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Rekonstruksi ulang perkelahian yang mengakibatkan nyawa Muhammad Alfian (20) warga Jalan Tatah Pemangkih Tengah RT.03, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar meninggal dunia yang dilaksanakan di Polsek Banjarmasin Selatan.

Kejadian yang terjadi di Jalan Kelayan B, Gang Nurul Huda RT.07, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin Minggu 19 Agustus 2018 pukul 02.00 WITA dini hari.

Tersangka yang diketahui bernama Deni Renaldi alias Deni (21), yang identitasnya diketahui berkat keterangan beberapa saksi yang melihat kejadian.

Perkelahian ini berawal dari segerombolan anak muda yang minuman keras (miras) oplosan bersama-sama termasuk tersangka dan korban. Karena pengaruh miras oplosan tersebut secara tidak sengaja korban memakan nasi bungkus milik tersangka, setelah mengetahui nasinya dimakan oleh korban tersangka pun marah.

Tak bisa menahan emosinya, tersangka kemudian pulang ke rumah dengan mengambil sebuah kapak yang cukup tajam.

Pada saat tersangka kembali ke lokasi, tersangka langsung mencari korban dan menyerang korban menggunakan kapak. Serangan pertama di bagian kepala, setelah korban terjatuh tersangka kemudian menyerang yang kedua kali di bagian leher, merasa kurang tidak puas tersangka kembali menyerang yang ketiga kalinya di bagian pipi.

Akibat luka yang cukup parah korban langsung dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin, korban sempat koma selama tiga hari dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

“Kejadian tersebut mengakibatkan nyawa seseorang meninggal dunia akibat aksi kekerasan menyebabkan hilangnya nyawa seseorang tersebut akibat pengaruh oplosan. Secara tidak sengaja korban memakan nasi bungkus milik tersangka. Dan akhirnya tersangka emosi pulang kerumah mengambil sebilah kapak dan kembali ketempat mencari korban langsung menyerang korban,” ucap Iptu Sisworo Zulkarnaen kepada koranbanjar.net.(dky/ana)

Tinggalkan Balasan

Close