oleh

Puncak Haornas 2019 Bakal Digelar Di Atas Tongkang

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 pada 8 September mendatang, yang digelar di Banjarmasin, bakal menyuguhkan konsep yang berbeda dari sebelumnya, yakni digelar di atas sungai.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel H. Hermansyah, usai menyaksikan acara pembukaan Festival Kuntaw di Siring 0 Kilometer, Rabu (4/9/2019) tadi.

Hermansyah menerangkan, persiapan Haornas 2019 sudah mencapai 80 persen pada fisiknya. Beberapa kegiatan sudah dilaksanakan dan pusat kegiatan puncak Haornas 2019 akan digelar di atas kapal tongkang dengan konsep susur sungai.

“Jadi kami saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak Brimob Polda Kalsel untuk perizinan menggelar pesta kembang api, di mana nanti akan ada enam tongkang yang disediakan, selain itu juga panggung utama untuk puncak acara nanti,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Kalsel sendiri akan memecahkan rekor muri dengan penampilan 5.000 karateka dan Goes Nusantara pada puncak acara di Siring Menara Pandang, Banjarmasin pada Minggu (8/9/2019).

“Para tamu dari berbagai penjuru Indonesia sudah mulai berdatangan, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pada besok hari juga akan digelar pameran dan seminar terkait kegiatan Haornas 2019,” jelasnya.

Hermansyah berharap, masyarakat Kalsel, khususnya saat yang ini berada di Banjarmasin, untuk turut meramaikan Haornas 2019. “Kita optimis sebagai tuan rumah kegiatan bisa terselenggara dengan baik,” pungkasnya. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini