oleh

Prabowo-Sandi Unggul di TPS 05 Pemungutan Suara Ulang Desa Mangkauk Pengaron

PENGARON, KORANBANJAR.NET – Pasangan Capres Cawapres Prabowo – Sandi menang atas Jokowi-Ma`ruf di pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 05, Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Sabtu (27/4/2019.

Pantauan koranbanjar.net di TPS 05, Paslon 02 unggul dari 01 dengan perolehan 157 suara, sementara Paslon 01 mendapat 51 suara, sedangkan suara yang tidak sah terhitung 3 suara. Dari 290 undangan terhitung 211 pemilih yang berhadir.

Meski sempat diguyur hujan, proses pemungutan suara tetap antusias diikuti warga yang memilih. Tak ayal tenda TPS disesaki warga yang berkerumunan untuk berteduh dari hujan.

H Zulkifli (54 tahun), salah satu warga yang menyalurkan hak suaranya di TPS 05 Desa Mangkauk mengaku dirinya tetap antusias mengikuti pemungutan suara ulang ini.

“Kalau saya melihat pemilihan hari ini luar biasa (antusias) sama seperti sebelumnya (di 17 April),” ujarnya.

Ia menambahkan, ada kesadaran dari masyarakat bahwa ada tanggung jawab untuk menentukan pemimpin Indonesia ke depan melalui pesta demokrasi ini.

Masih di tempat yang sama, Nasrullah (40 tahun) mengatakan tidak merasa keberatan melakukan pemungutan suara ulang. Ia menambahkan, pencobosan ulang ini tidak merubah pilihannya dari semula.

Kemudian, Ketua KPU Kalsel Sarmuji yang datang langsung mengawal proses PUS di dua TPS Desa Mangkauk mengatakan, meskipun pelaksanaan PSU pada hari ini terlambat, namun secara umum berjalan lancar dan aman hingga selesai pemungutan suara.

“Itu karena pengiriman logistik baru dilaksanakan pada pagi tadi, sehingga agak terlambat dari jadwal yang sudah diatur,” ungkapnya. Pemungutan suara sendiri baru dimulai sekitar pukul 12.00 WITA dan baru selesai sekitar pukul 17.30 WITA.

Ketua Panwascam Pengaron Zairin menambahkan, meski sempat diguyur hujan namun PSU tetap dilaksanakan dan berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah untuk PSU berjalan dengan lancar, walaupun diguyur hujan namun masih tetap dilaksanakan sejak pukul 12.00 Wita tadi,” katanya. (dra)

Komentar

Berita Terkini