Polri Terima 3500 Laporan Hoax

Kombes Polisi Heru Yulianto dari Divisi Humas Polri

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Divisi Humas Polri mengungkapkan hingga saat ini pihaknya telah menerima 3500 laporan mengenai informasi hoax. Laporan ini terhimpun sejak melakukan simulasi pengamanan di depan gedung Mahkamah Konstitusi(MK) beberapa pekan telah lewat.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Destinasi Informasi Digital Divisi Humas Polri, Kombes Polisi Heru Yulianto dalam wawancaranya kepada sejumlah media usai menghadiri acara Literisasi Media Generasi Milenial Anti Hoax bersama Divisi Humas Polri, di Hotel Aria Barito Jalan Haryono MT Banjarmasin
Kamis (21/06/2019).

“Jadi begini, pada waktu itu kita sedang melakukan simulasi pengamanan di depan gedung MK. Namun ada pihak yang menyebarkan hoax. Data saat pengungkapan sudah ada kurang lebih 3500 laporan tentang hoax yang dihimpun oleh Bareskrim dan jajaran,”terangnya.

Upaya demi upaya terus dilakukan Polri bekerjasama berbagai elemen terkait, seperti Kemenkominfo, mahasiswa yang perduli dan anti terhadap berita hoax untuk memerangi penyeberan bohong ini.

Beberapa upaya dilakukan Mabes Polri untuk menangkal hoax ini, Kombes Heru Yulianto menguraikan secara singkat diantaranya mengadakan kampanye hoax, patroli terhadap akun dan konten-konten palsu.

“Kami bekerjasama dengan Kemenkominfo untuk menonaktifkan atau down akun atau konten tersebut,” kata dia.

Prinsipnya Mabes Polri akan terus memerangi penyebaran hoax dan menindak tegas pelakunya.

“Kami akan terus berusaha memberantas penyebaran hoax, sedikitpun tidak akan kami beri celah dan pelakunya akan kami tindak tegas,” pungkasnya.(al)

BeritaTerkait