Polri Perkuat Tim Media Sosial dan Media Online

Irwasda Polda Kalsel Kombespol Djoko Poerbo Hadijojo sedang memberikan penjelasan di Hotel Mercure Banjarmasin.
Irwasda Polda Kalsel Kombespol Djoko Poerbo Hadijojo sedang memberikan penjelasan di Hotel Mercure Banjarmasin.

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET– Menjalin kemitraan media mainstream maupun media sosial, serta melaksanakan amanat tugas Polri demi menjalin hubungan yang saling bermanfaat,
Divisi Humas Polri menggelar Workshop untuk media sosial dan media online di Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini guna meningkatkan kualitas manajemen media, serta dapat mengawasi dimedia-media konvensional melalui jalur internet sehingga masyarakat terhindar dari berita hoax atau menjadikan sebagai bahan provokasi yang mengakibatkan perpecahan,” ujar Irwasda Polda Kalsel Kombespol Djoko Poerbo Hadijojo membacakan sambutan Kapolda Kalsel.

Hal ini ia sampaikan dalam acara workshop penguatan tim media sosial dan media online, bertempat di Hotel Aria Barito Jalan Haryono MT Kertak Baru Ilir Banjarmasin, Kamis (20/06/2019).

Irwasda juga mengatakan kepada semua pihak, baik Internal maupun eksternal ikut berperan aktif dalam bermedia sosial.

“Peran Polri dalam manajemen dibentuk untuk mensikapi fenomena perkembangan zaman,” tambahnya.

Ditempat itu pula Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, diwakili Kabag Disindig Romulmed, Kombespol Heru Yulianto, dalam arahannya mengulas tentang peran Biro Humas Mabes Polri untuk penyeimbang dan pemberi informasi aktual bagi masyarakat.

Serta melakukan patroli cyber untuk mengangkat citra kepolisian, maupun menekan dan menetralisir berita hoax.

Sebelumnya Kapolda Kalsel Irjen Polisi Yazid Fanani, melalui Irwasda Polda Kalsel Kombespol Djoko Poerbo Hadijojo mengucapkan selamat datang dan menekankan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan workshop dengan sungguh- sungguh.

“Saya ucapkan selamat datang di Kalimantan Selatan kepada tim dari Divisi Humas Polri serta kepada seluruh peserta Workshop agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh meningkatkan kemampuan pengemban fungsi humas sejajaran Polda Kalsel,” tegas Kapolda.

Dalam kesempatan ini dilakukan penyerahan plakat dari Polda Kalsel ke Div Humas Polri yang dilakukan Kapolda Kalsel Irjen Polisi Yazid Fanani diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombespol Djoko Poerbo Hadijojo, kepada Kabag Disindig Romulmed Div Humas Polri Kombes Polri Heru Yulianto.(al)

BeritaTerkait