Pilkades Serentak di Kotabaru, 11 Desa Bakal Miliki Kades Baru

  • Bagikan
Suasana Pilkades di Kotabaru, (foto:icah/koranbanjar.net)

Sebanyak 11 desa di Kabupaten Kotabaru menggelar Pilkades Serentak pada, Kamis (8/4/2021) kemarin. Adapun desa yang melaksanakan Pilkades adalah Desa Berangas, Gedambaan, Sigam, Stagen, Kanibungan, Tarjun, Paramasan, Magalau Hulu, Basuang, Rantau Buda, dan Mangka.

KOTABARU, koranbanjar.net- Di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, ada 4 Calon Kepala Desa yang bersaing untuk merebutkan kursi sebagai Kepala Desa.

Sekretaris Desa Gedambaan, Desi Purnama Sari mengatakan, untuk di desa Gedambaan ada sebanyak 869 orang daftar pemilih tetap (DPT), dibagi menjadi dua TPS, TPS 1 dengan total 391 pemilih dan TPS 2 sebanyak 478 pemilih.

“Untuk di desa gedambaan kemarin ada sebanyak 869 orang yang masuk dalam DPT, jadi dengan total sebanyak itu kami diwajibkan untuk membuat 2 TPS dan DPT di bagi dua,” ucap Desi, Jumat (9/4/2021)

Ia juga mengatakan, dalam penyelenggaraan Pilkades kemarin di Desa Gedambaan berjalan dengan aman, damai dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sekdes Gedambaan, Desi. (foto:icah)

“Kesiapan sebelum pelaksanaan Pilkades kemarin, seluruh tim panitia dan aparat desa sudah mempersiapkan sesuai ketentuan dan aturan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), seperti menyiapkan masker, tempat pencucian tangan, termometer dan tetap jaga jarak,” terang dia

Pelaksanaan Pilkades, menurut Desi, bukan ajang mencari siapa yang pemenang dan siapa yang kalah. Namun siapapun yang terpilih untuk memimpin kembali Desa Gedambaan itu lah bearti pilihan masyakarakat yang tepat.

“Alhamdulillah pelaksaan berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada kendala apa-apa. Dan siapa pun terpilih itu lah pilihan masyarakat, dan saya ucapkan Selamat kepada Calon yang terpilih,”cetus Desi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI Polri yang ikut serta mengamankan dalam proses pelaksanaan Pilkades hingga peritungan selesai.

“Untuk masyarakat marilah kita jaga bersama Kamtibmas suapaya tetap aman dan kondusif,”pungkasnya.(cah/sir)

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *