oleh

Petahana Ingin Didukung Gerindra, Nadjmi: Karena Partai Saya Sudah Ada yang Lain

-Politik-1.415 views

BANJARBARU, koranbanjar.net – Bagaikan gayung bersambut, indikasi dukungan Partai Gerindra kepada Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dalam Pilwali Banjarbaru 2020 mendatang, langsung mendapat isyarat positif dari sang petahana.

Isyarat tersebut secara jelas dinyatakan Nadjmi Adhani kepada wartawan, saat dirinya menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi pengurus DPC Partai Gerindra Banjarbaru, Sabtu (27/7/2019), di Lesehan Antara, Banjarbaru.

“Saya tidak ingin independen lagi. Saya berharap seluruh keluarga besar Gerindra membukakan pintu untuk kami (Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya),” katanya.

Dia menjelaskan, pilihannya tersebut lantaran di partainya dan di partai Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, sudah memiliki dan menyiapkan bakal calon lain.

“Karena di partai saya dan partainya Pak Jaya sudah ada (bakal calon) yang lain untuk ke arah lain, jadi mau tidak mau kemungkinan kami mempersiapkan juga. Karena itu, kami ingin tahun depan bisa diusung Gerindra,” ungkapnya.

Melihat sinyal yang ada, tambah Nadjmi, dia optimis akan ada pembicaraan intim antara Partai Gerindra dengan dirinya beserta Darmawan Jaya. “Semoga dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.

Baca Juga: Indikasi Gerindra Dukung Nadjmi di Pilwali Makin Jelas

Seperti diketahui, Nadjmi Adhani merupakan kader Partai Golkar sekaligus menjabat sebagai Ketua Soksi Kalsel. Sedangakan Darmawan Jaya Setiawan hingga saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC PPP Banjarbaru.

Baca Juga: Ketua Gerindra Banjarbaru Tak Maju Dalam Pilwali Karena Faktor Usia

Namun sebelumnya, Ketua DPW PPP Kalsel, Aditiya Mufti Ariffin, bersama Ketua DPD Golkar Banjarbaru AR Iwansyah, telah menyatakan diri siap menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru melalui Golkar dan PPP dalam Pilwali 2020 mendatang. Hal itulah yang lantas membuat Nadjmi dan Darmawan Jaya harus bermanuver politik ke partai lain untuk mendapat dukungan dalam pencalonannya. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini