oleh

Peserta 30 Cabor Ikuti Rapat Formi

BANJARMASIN, koranbanjar.net -Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Banjarmasin melaksanakan rapat kerja tahun 2019 dengan tema Pembinaan dan Program Kerja Untuk Meningkatkan Prestasi.

Kegiatan ini bertempat di Hotel Victoria, Banjarmasin Senin (7/10/2019) diikuti 60 peserta terdiri atas 30 cabang olahraga (cabor), seprti olahraga tantangan, petualangan, kesehatan, kebugaran, dan tradisional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin M. Taufik Rifani mengatakan, Formi harus lebih gencar dalam mensosialisasikan ke masyarakat dalam berolahraga rekreasi, sehingga masyarakat menjadi sehat dan bugar.

“Masyarakat harus ditanamkan mencintai olahraga, melalui suasana yang gembira menjadi sehat dan bugar sehingga memiliki pikiran yang jernih dan mampu menyumbangkan hal positif untuk Kota Banjarmasin,” ujarnya

Masih di tempat yang sama, Yenny F Luntungan selaku sekretaria Formi Kota Banjarmasin mengatakan, kegiatan bertujuan untuk membenahi program dicanangkan untuk mendapatkan prestasi dari olahraga rekreasi masyarakat dengan mengusung kebudayaan Banjar bisa ditingkatkan.

“Jadi pihaknya tidak hanya ingin meraih prestasi, namun juga mampu mengangkat kebudayaan masyarakat Kota Banjarmasin,” katanya.

Oleh karena itu nantinya banyak manfaat yang dirasakan dalam keikutsertaan sebagai atlet Formi, khususnya generasi milenial untuk mencegah penggunaan narkoba.

“Adanya raker memberikan pengetahuan tetang anggaran dasar Formi dan tahun lalu hanya beranggotakan 12 cabor kini sudah 30 cabor,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Formi Kalsel sudah memiliki sarana untuk tempat bermain para atlet dan ini hanya satu-satunya di Indonesia.

“Maka Formi Banjarmasin sendiri memiliki delapan tempat dan akan terus mesosialisasikan ke masyarakat. Karena Formi diharapkan bisa terus dikenal dan diminati masyarakat Banjarmasin dalam segi olahraga rekreasi,” pungkasnya. (mj-28/dra)

Komentar

Berita Terkini