Persunting PDIP, Fahrani Sebut Andin Sosok Matang Calon Bupati Banjar

oleh -342 views
Persunting PDIP, Fahrani Sebut Andin Sosok Calon Bupati Yang Matang
Andin Sofyanoor usai menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati di Sektertariat PDIP Kabupaten Banjar di Jl. Sekumpul Martapura, Jumat (20/9/2019) (foto: hendra/koranbanjar.net)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar Fahrani menyambut antusias kedatangan Dr Andin Sofyanoor, kandidat calon bupati Banjar, di markas partai berlambang banteng moncong putih itu di Jl. Sekumpul Martapura. Menurut Fahrani, Andin adalah sosok yang matang untuk maju di bursa Pilkada 2020 Kabupaten Banjar.

“Kita cukup bangga keterwakilan anak muda di Kabupaten Banjar sangat luar biasa, dibuktikan dengan mendaftarnya Doktor Andin Sofyanoor yang sarat pengalaman menjabat tiga periode di DPRD Kabupaten Banjar,” ujar Fahrani usai menerima berkas pencalonan bupati Banjar, Jumat (20/9/2019) menjelang siang.

Di mata masyarakat, lanjut Fahrani, keterwakilan anak muda yang berpengalaman dan berpendidikan itu cukup berpengaruh. Karena masyarakat menginginkan anak muda yang visioner untuk membangun lebih baik ke depan.

“Doktor Andin ini kan sosok anak muda yang menurut saya memiliki kemampuan kompetensi mempuni. Kenapa mempuni, pertama dari segi pendidikan tertinggi yaitu S3 di bidang hukum, yang kedua pengalaman tiga periode di DPRD Banjar, tentu mengetahui seluk-beluk pemerintahan di Kabupaten Banjar,” sambungnya lagi.

Baca: Biografi Dr. Andin Sofyanoor, SH.MH

Senada, Sekeratris DPC PDIP Banjar Yunita Ningsih mengaku dirinya cukup lama mengenal sosok Andin sebagai politisi di DPRD Banjar. Menurutnya Andin memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memajukan daerah.

“Saya sudah lama tahu bagaimana cita-cita Doktor Andin memajukan Kabupaten Banjar. Kemarin (di Pemilu 2019) dia tidak lagi maju. Saya tidak terkejut. Saya sudah tahu Andin ingin mencapai itu,” tutur Yunita.

Persunting PDIP, Fahrani Sebut Andin Sosok Calon Bupati Yang Matang

Ia menambahkan, Andin banyak memiliki konsep yang bagus bagaimana agar Kabupaten Banjar bisa lebih maju lagi. “Pokoknya kapabilitas beliau tidak perlu kita ragukan lagi,” tegas Yunita.

Kedatangan Andin ke markas PDIP Banjar tadi didampingi sejumlah tokoh, seperti Manhuri, Saidan Pahmi dan Denny Setiawan.

Sementara Andin berharap, PDIP dengan Golkar nantinya dapat berkolaborasi memajukan Kabupaten Banjar.

Menurutnya, duduk di kursi dewan tiga periode sudah cukup. Kali ini, Andin ingin kembali mengabdi kepada masyarakat melalui jalur lain, yakni eksekutif.

Baca Juga: Di Balik Kesuksesan Andin, Setiap Hari Ia Bersimpuh di Kaki Ibunya

Disinggung soal siapa sosok wakil nantinya, ia mengaku masih menggodok siapa yang pantas. “Karena bagaimana pun, wakil dapat mendampingi dan bersinergi, dan yang paling penting satu visi misi dengan kita,” ucapnya.

Karena Kabupaten Banjar memiliki ciri khas tersendiri, Andin mengatakan bakal mencari sosok wakil yang paham betul dengan agama serta memahami karakter Kabupaten Banjar yang religius.

“Wakil menurut saya, menjadi harga yang dominan adalah orang yang memahami agama Islam khsusunya. Jadi apakah dia sosok ulama atau bukan. Yang terpenting memahami agama Islam, memahami karakter Kabupaten Banjar yang religi yang diharapkan besok menjadi Serambi Mekkah dan bersinar lagi,” paparnya.

Untuk diketahui, Andin merupakan kandidat calon bupati Banjar yang mendaftarkan diri ke PDIP Kabupaten Banjar. Sebelumnya Made Taruna seorang birokrat menjabat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banjar. Kedua dari politisi PAN Gusti Sulaiman Razak, keempat Wabup Banjar H Saidi Mansyur. Dikabarkan, masih ada satu kandidat yang akan menyerahkan berkas ke PDIP Banjar yakni  H Rivani. (dra)

Baca yang lainnya tentang Andin DI SINI

Baca juga: Kisah Getir Andin Menuju Sukses; Jadi Pedagang Beras hingga Tesis di Fhilipina (Bagian II)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan