oleh

Perkembangan Esports Kalsel Didukung Dispora

Olahraga electronic sports (Esports) mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kalimantan Selatan. Hal itu agar olahraga tersebut semakin berkembang dan mengharumkan nama daerah.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Menurut Kepala Dispora Kalsel Hermasyah, Esports Kalsel sudah mendunia.

“Tentunya kita akan memfasilitasi kegiatan ini agar semakin berkembang dan semakin baik, sekaligus bisa untuk mengharumkan nama Kalsel,” ujarnya usai membuka Kompetisi Esports, di Duta Mall, Banjarmasin, belum lama tadi.

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah membuka Esports di Duta Mall Banjarmasin. (Foto:. Agus Hasanudin / koranbanjar.net)

Dia memamparkan, sejal awal berkembangnya pada awal 2010, sejumlah atlet Esports di Kalsel pernah meraih prestasi nasional maupun internasional.

“Sudah banyak di Kalsel yang mendunia, tentunya jajaran Dispora akan membantu mengembangkan kegiatan ini,” katanya.

Namun, saat disinggung kapan Esports bisa masuk KONI, Hermasyah belum bisa memastikan. Sebab, kata dia, harus ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

“Sementara ini sedang proses pembentukan pengurus di 13 kabupaten/kota. Baru nanti kita resmikan sebagai cabang olahraga yang masuk pembinaan Dispora,” tandasnya.

Electronics sprots merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video yang dimainkan melalui gawai. olahraga elektronik tersebut saat ini banyak digandrungi para remaja zaman sekarang.

Kompetisi Esports yang diselenggarakan Duta Mall itu diikuti 40 tim dari berbagai daerah di Kalsel. Kompetesi yang diadakan di antaranya PUBG, PES, dan VIVA 2020. Total hadiah yang diperbutkan ada puluhan juta rupiah. (ags/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: