oleh

Peringati Hari Santri, Pemkab HSS Beri Bantuan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberi bantuan kepada ustaz, ustazah, serta para santri kurang mampu. Memperingati hari santri, di Lapangan Basket Lambung Mangkurat, Kandangan, Kamis (22/10/2020).

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Bantuan berupa kitab dan beasiswa, bagi santri yang melanjutkan pendidikan keluar negeri.

Peringatan hari santri 2020, mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Komitmen bersama, dalam mendorong kemandirian dan keikhlasan pesantren.

Hal itu disampaikan, dalam sambutan Menteri Agama (Menag), yang dibacakan Bupati HSS Achmad Fikry.

“Saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, pasti bisa melewati pandemi Covid-19 dengan baik. Insyaallah, Negara juga akan sehat dan kuat,” ucapnya.

Ia meyakini, meski dengan keterbatasan fasilitas yang dimiliki, banyak pesantren berhasil mencegah. Pengendalian dan penanganan, dampak pandemi Covid-19.

“Keberhasilan itu, berkat keteladanan, kedisiplinan dan kehati-hatian yang selalu ditanamkan kepada para santri,” kata dia.

Sebab, para Kiai dan Pimpinan Pondok Pesantren lebih mementingkan keselamatan santrinya, daripada yang lain.

Adapun, peringatan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Peserta wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan membatasi jumlah peserta.

Turut hadir Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua MUI HSS Muhammad Riduan Basri dan lain-lain. (MJ-030/YKW)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: