Penutupan Hari Santri, Ini Pesan Bupati Pada Peserta Lomba

oleh -464 views
Penutupan Hari Santri, Ini Pesan Bupati Pada Peserta Lomba

MARTAPURA, koranbanjar.net – Bupati Banjar KH Khalilurrahman berpesan kepada peserta pemenang lomba Event Budaya Islami Peringatan Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Banjar, agar tidak gembira secara berlebihan.

“Tadi kita lihat bersama para santri yang berhasil menjuarai berbagai lomba. yang berhasil jangan terlalu gembira, dan yang belum berhasil anggap saja keberhasilan yang tertunda,” ucap Bupati Banjar saat sambutan penutupan Hari Santri Nasional tersebut, Jumat (25/10/2019) malam, di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

“Makanya, para santri jangan dianggap remeh, walau betapihan (sarungan), tapi mereka berprestasi,” sambungnya lagi.

Penutupan Hari Santri, Ini Pesan Bupati Pada Peserta Lomba
Bupati Banjar saat membagikan piala kepada para pemenang lomba Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Banjar.

Event tersebut dilaksanakan PC NU Kabupaten Banjar bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Banjar.

“Saya mengucapkan terimakasih dan selamat atas suksesnya Peringatan Hari Santri Nasional yang digelar PC NU dan Disbudpar Banjar,” katanya.

Melihat antusias warga terhadap event ini, Bupati mengungkapkan Pemkab Banjar akan terus mendukung kegiatan tersebut.

“Saya berhatap melalui serangkaian kegiatan Hari Santri ini, dapat melestarikan dan meningkatkan kreatifitas, produktifitas, kualitas, dan wawasan santri di bidang kesenian budaya Islami di kabupaten Banjar, terlebih utama kita selalu dapat terjadil tali silaturrahim,” harap bupati.

Perlombaan di event Hari Santri di Kabupaten Banjar 2019 ini masih sama Saya juga seperti tahun sebelumnya, yaitu perlombaan Pameran Stand Ponpes se-Kabupaten Banjar, Musabaqah Tilawatil Qur`an, Festival Syair Maulid, Pidato Bahasa Arab, Musabaqah Qiraatil Qutub, Musabaqah Khattil Qur`an, Kirab Santri, ditambah kegiatan lainnya; Tablig Akbar dan Seminar Hari Santri. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan