oleh

Pengembang Tidak Terima Proyek Perumahan Asman Di Basirih Dikatakan Ilegal

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pengembang atau pihak pemilik Perumahan Asman Properti merasa tidak terima lokasi rencana pembangunan Perumahan Asman Basirih di Jalan Tembus Mantuil disebut ilegal. Direktur Perumahan Asman Basirih, Ilham kepada koranbanjar.net mengungkapkan, pihaknya paling memahami mekanisme perijinan.

“Saya keberatan dan tidak terima perumahan yang bakal kami bangun di Basirih ini dikatakan ilegal, saya lebih memahami mekanisme perijinan,” ucapnya, Jumat (13/3/2020) di Kantor Perumahan Asman Properti Jalan Sultan Adam Komplek Sabrina Banjarmasin.

Akan tetapi dirinya mengakui lokasi itu memang belum mengantongi sejumlah perijinan termasuk Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Masih dalam proses, kan tidak sedikit waktu mengurus perijinan ini, IMB aja kita harus menunggu berbulan-bulan,” katanya.

Ilham mengklaim proyek Perumahan Asman Properti sudah berdiri di mana-mana, dan baru kali ini Perumahan Asman Basirih ada yang berani mengatakan ilegal.

“Jujur, kami betul-betul kecewa, dan ini mencoreng perusahaan kami,” tandasnya.

Sebelumnya lokasi rencana pembangunan perumahan Asman di Basirih menuai protes warga sekitar, pasalnya proyek tersebut tidak memiliki ijin dari Pemko Banjarmasin.

Penolakan juga datang dari Jamaah Majelis Bahasyim yang lokasinya berdekatan dengan proyek itu. Menurut Rahman Nurahim, Sekretaris Majelis Bahasyim, pembangunan itu akan mengancam konstruksi bangunan Musala.

“Pengerukan lahan untuk perumahan itu terlalu dekat dengan halaman, kalau dikeruk, halaman bisa amblas,” jelasnya.

Sementara Kasi Koordinasi dan Penelitian Lapangan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Faidillah, membenarkan bahwa rencana pembangunan perumahan itu tak memiliki izin.

“Rencana pembanguan perumahan ini sampai sekarang tak ada masuk perizinan ke Pemko. Semua izin, baik verifikasi setplan, izin prinsip, sampai ke IMB belum ada masuk sama sekali,” terangnya.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: