oleh

Pemuda Gondrong Bikin Heboh Kubah Sekumpul

MARTAPURA, koranbanjar.net – Kompleks Kubah Guru Sekumpul dihebohkan oleh seorang pemuda gangguan jiwa yang mengamuk dan sempat mengobrak-abrik fasilitas, Kamis (12/3/2020) malam.

Sebelum diamankan pihak kepolisian, Pemuda dengan inisial MM (27) sempat mengamuk dan membuat keributan di areal Kubah Guru Sekumpul.

Dari keterangan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekumpul, Bripka Hendra, pria dengan rambut gondrong ini sempat membikin keributan, juga terlibat aksi pukul dengan beberapa relawan dan orang yang tidak tahu-menahu.

“MM mengamuk tanpa diketahui sebab-musababnya dan sempat memecahkan kaca kubah,” ujar Bripka Hendra.

Setelah diamankan dan dibawa ke Mako Polres Banjar, ucap Hendra, pemuda gondrong tadi sempat buang air sembarangan.

“Selepas buang air sembarang, MM pun kami mandikan supaya bersih dari kotoran,” imbuh Hendra.

Kemudian MM diperiksa, didapati uang sebesar Rp 500 ribu di badannya.

“Selain itu, MM juga membawa satu buah sepeda motor yang kemudian diserahkan oleh pihak relawan Arraudhah Sekumpul,” tambah Hendra.

Ia menambahkan, saat dimintai keterangan, pemuda gondrong ini tidak mau diajak berkomunikasi dan hanya menggelengkan kepala. Namun berkat kesigapan kepolisian dan bantuan dari masyarakat, akhirnya identitas pemuda gondrong ini pun akhirnya terungkap.

“MM ini berasal dari Desa Tatah Pamangkih, Kecamatan Tamban. Dan kami pun sigap menghubungi keluarga yang bersangkutan,” papar Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekumpul.

Selang beberapa waktu, orangtua MM pun tiba di Polres Banjar menggunakan ambulans milik desa.

“Orangtuanya pun menjelaskan bahwa anaknya mengalami penyakit gangguan jiwa,” jelas Hendra.

MM pun akhirnya dijemput oleh orangtuanya dan pihak kepolisian pun mengembalikan barang milik MM seutuhnya seperti sepeda motor dan uang tunai yang ia bawa. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: