oleh

Pelari Siap-siap! Bakal Ada Lomba Lari Maraton Berkonsep Wisata di Banjarmasin

-Banjarmasin-226 views

Para atlet lari maupun penyuka olahraga lari patut bersiap mulai saat ini. Sebab, pada November mendatang, di Banjarmasin bakal ada lomba lari maraton 10 kilometer. Acara yang digagas pemerintah setempat itu bahkan bakal dikemas dengan konsep menarik.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, salah satu alasan mengadakan lomba lari maraton karena kota yang ia pimpin saat ini belum memiliki kegiatan yang sengaja atau diadakan khusus untuk lomba lari.

Lantas konsep menarik apa yang ingin dihadirkan dalam lomba tersebut?

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. (Foto: Agus Hasanudin / koranbanjar.net)

Ibnu mengabarkan, lomba lari maraton 10 kilometer nanti bakal menonjolkan wisata sungai. Sebagaimana diketahui, Sungai Martapura di Banjarmasin merupakan primadona wisata di Kota Seribu Sungai itu.

Dengan demikian, Ibnu berharap lomba lari maraton yang merupakan salah satu cabang dalam olahraga atletik itu bisa berdampak lebih pada daya tarik wisata sungai di Banjarmasin. Sebab, diperkirakan lomba tersebut bakal diikuti pelari nasional maupun internasional.

“Nanti rutenya melewati pinggiran sungai. Itu menjadi sesuatu yang menarik dan unik bagi para peserta,” katanya, kemarin.

Dampak lain yang diharapkan, lomba lari maraton dapat menghidupkan kembali semangat berolahraga di tengah pandemi Covid-19, dan menjadi momen yang mampu mengangkat usaha serta perekonomian masyarakat setempat.

“Ketika event ini dilaksanakan, maka akan ada aspek lain yang diuntungkan, seperti hotel, usaha kuliner, dan lainnya,” tandasnya. (ags/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: