oleh

Paslon ZR Dihujani Fitnah, Warga Kusan Hulu Tak Percaya “Pandusta”

-Politik-214 views

Puluhan ribu warga Kecamatan Kusan Hulu yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) menjamin 90 persen kemenangan terhadap paslon Bupati dan wakil Bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR) di pilkada 9 Desember 2020.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net– Hal itu terungkap saat Calon Wakil Bupati, M Rusli berkampanye pada 4 desa di Kecamatan Kusan Hulu, Rabu (18/11/2020).

Berdasarkan alasannya mereka bertekad memenangkan paslon urut 3 sudah terbukti berpengalaman ini karena jengah dengan perilaku politik “busuk” oknum-oknum tim pemenangan salah satu paslon lain yang masih menebar fitnah kepada ZR.

“Kami bosan dihujani isu hoax (berita bohong) dan fitnah untuk menghancurkan karakter pak Zairullah-Rusli. Justru dengan terjangan badai hoax tersebut kami terpacu memenangkan ZR. Kita buktikan, warga tak percaya para pandusta (pembohong),” ucap seorang warga, Marwan.

Warga meyakinkan tak akan memilih paslon lain, terlebih yang suka tebar hoax karena panik. Bagi masyarakat, kemenangan ZR sudah didepan mata. Sehingga, mereka berharap paslon ZR fokus mengamankan kemenangan, agar tidak dimanipulasi pihak yang ingin berbuat kecurangan.

“Warga kami pastikan coblos ZR di TPS nanti. Yakinlah 90 persen suara disini dimenangkan Zairullah-Rusli,” lanjut warga.

Pernyataan mereka bukan isapan jempol, tapi konkrit benar adanya. Faktanya, ditengah guyuran hujan lebat, tak satupun warga bergeser dari tempat duduknya saat kegiatan tatap muka Cawabup M. Rusli dengan Warga Desa Bina Wara RT 1 Kusan Hulu.

Warga lainnya, Khairunnisa, tidak percaya secuil pun tentang atas tudingan-tudingan yang di isukan.

“Tak percaya! Mudahan Zairullah menang, dan diangkat derajatnya karena kebanyakan difitnah,” ungkap ibu rumah tangga yang akrab disapa Nisa ini.

Menurutnya, tak mungkin paslon ZR berbuat seperti apa yang difitnah. Alasannya sangat kuat, karena Zairullah maupun M. Rusli orangnya baik, relegius, dan amanah. Sehingga ia optimis keduanya tidak akan melakukan perbuatan itu.

“Berita bohong itu anggap angin lalu aja. Saya pilih beliau nanti, dan jika menang ingat janji kampanye direalisasikan. Seperti sektor pertanian lebih ditingkatkan,” ucapnya mantap.

Dengan tegas ia menyebutkan, jika hampir semua masyarakat di tempat tinggalnya mencoblos Paslon ZR.

“Ya 90 persen lah,” ringkasnya.

Sementara Tim Koalisi Pemenangan ZR, Sarifah Santiansyah dalam penyampaian orasi politiknya mengingatkan kepada masyarakat untuk mengabaikan semua berita-berita miring tentang ZR. Semua informasi itu hoax dan harus ditangkal.

“Dari pihak luar itu takut kalah, jadi isinya nyebar tak karuan. Fitnah itu meracuni masyarakat,” tegasnya.

Bahkan ia berharap masyarakat lebih teliti dalam menentukan pilihan, hati-hati dengan figur yang berlatar belakang pengusaha, karena rentan terjadi ‘Kongkalingkong” kecurangan untuk memperkaya diri sendiri.

Dilain pihak, Cawabup nomor urut 3, Muhammad Rusli berterima kasih atas dukungan mereka kepada ZR. Terlebih, masyarakat tak mempercayai terkait isu-isu hoax. (ags/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: