oleh

Pastikan Bantuan Sertifikat Gratis, BPN Kalsel Kunjungi Langsung Lokasi Kebakaran

-Kotabaru-159 views

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN ), Kalsel, Alen Saputra bertandang ke Kotabaru. Ini dilakukan Alen untuk kepastian pemberian serifikat gratis, sekaligus memberikan bantuan korban kebakaran di Patmaraga.

KOTABARU, koranbanjar.net- Alen mengatakan pihaknya meminta kesepakatan dari masyarakat bahwa telah menerima hasil kesepakatan yang dibuat oleh pemda dan BPN.

“BPN memastikan akan menjamin memberikan sertifikat gratis kepada korban kebakaran. Jadi tidak ada biaya apa pun yang diberikan masyarakat,” kata dia, Kamis (19/11/2020).

Dia juga menuturkan, setelah adanya jaminan dari BPN dan pihaknya juga meminta jaminan dari masyarakat untuk ada pengakuan baik SKT maupun sertifikat terbakar atau tidak.

“Jadi yang terbakar akan kita umumkan dan kita ganti baru, tetapi yang tidak terbakar akan kita tarik untuk digantikan sertifkat baru,” ujar Alen.

Bentuk perhatian lainnya, BPN memberikan bantuan untuk korban kebakaran berupa bahan pokok. “Kita memberikan sekedarnya, ikut turut partisipasi dan duka cita,” ucap dia.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad mengutarakan rasa terima kasihnya kepada BPN Kalsel dan Kotabaru, yang mana telah menindaklanjuti untuk pembuatan sertifikat gratis dan bantuannya.

“Paling tidak ini meringankan beban masyarakat kita dengan digratiskan dalam persertifikatan. Ini luar biasa, mudahan ini juga bisa meningkatkan imun mereka di masa pandemi,” pungkas Said Akhmad. (cah/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: