oleh

Parah, Air PDAM Sering Macet Pengunjung Cafe 101 Antasari tak Jalankan Prokes

Akhir-akhir ini Air Ledeng atau Air PDAM kerap tidak mengalir(macet total) dengan sebab berbagai alasan yang diumumkan ke publik, baik adanya perbaikan maupun hal lainnya. Itu pun kadang infonya mendadak, bahkan ada kalanya air macat total tanpa ada pemberitahuan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net –
Macetnya saluran Air Ledeng juga berdampak pada usaha rumah makan atau cafe di Kota Banjarmasin, salah satunya Cafe 101 Antasari.

Willy, Pimpinan Cafe 101 Antasari, kepada koranbanjar.net, Rabu (18/11/2020) menuturkan, tidak mengalirnya Air PDAM mengakibatkan pengunjung cafe tidak dapat mencuci tangan menjalankan protokol kesehatan(prokes).

“Pengunjung akhirnya tidak dapat mencuci tangan menjalankan protokol kesehatan,” ujar Willy.

Selain itu, tambahnya. Pengunjung tidak dapat menggunakan toilet untuk buang air. Kemudian piring, gelas sempat menumpuk akibat tak dicuci, lagi-lagi sebabnya Air Ledeng macet.

Untuk pemberitahuan pun, selama 3 kali mengalami kemacetan, kata Willy hanya 1 kali pemberitahuan, “seharusnya setiap ada perbaikan selalu diberitahukan,” ungkapnya.

“Susah cuci tangan, dan mau buang air kadang ditahan sampai rumah,” ucap sherly salah satu pengunjung yang mengaku sudah beberapa kali mangkal di Cafe 101 Antasari.

Ditambahkan pengunjung lainnya bernama Robi. Ia mengungkapkan, baru sekali mengunjungi cafe yang beralamat di Jalan Lambung Mangkurat Taman Kota Banjarmasin ini.

“Tadi mau kencing, eh tiba-tiba airnya macet, jadi kencing di samping pohon, habisnya sudah kebelet,” katanya sembari tertawa.

Belakangan ini Air PDAM di Wilayah Kota Banjarmasin sering mengalami penurunan tekanan air bahkan macet total. (yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: