Hukum & PeristiwaKota Banjarmasin

Para Veteran Geger, Markas Legiun Veteran di Kayutangi Terbakar

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kebakaran yang secara tiba-tiba terjadi di Markas Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia Tingkat Kalsel, yang berada di dekat Bundaran Kayutangi, Jalan Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, sekitar pukul 11.00 WITA, Selasa (6/11) tadi, sangat menggegerkan para Legiun Veteran Kalsel.

Mirisnya, kebakaran ini terjadi ketika para anggota Legiun Veteran Kalsel sedang melaksanakan rapat pada salah satu ruangan di dalam gedung tersebut. Sontak, para Pejuang Veteran tersebut terkejut setelah mendengar bunyi pukulan lonceng dari warga sekitar, yang dimaksudkan sebagai tanda bahwa ada kebakaran sedang terjadi.

“Ketika kami sedang melaksanakan rapat yang dihadari oleh beberapa Ketua Cabang Pejuang Veretan yang ada di Banjarmasin, tiba-tiba saya mendengar suara pukulan lonceng yang sangat keras. Setelah saya pergi keluar gedung, saya baru tahu dari warga sekitar bahwa gedung kami sedang terbakar,” ujar seorang anggota Veteran Kalsel, Moeslih, kepada koranbanjar.net.

BACA JUGA  Pemuda Bati-bati Adu Kuat dengan Truk Tangki, Tepar di TKP

Dia mengungkapkan, api yang diperkirakan berasal dari bagian plafon gedung Veteran itu, diduga disebabkan oleh korsleting arus listrik. Lalu, dari salah satu bagian plafon yang sudah terbakar tersebut, api kemudian menyebar dengan cepat ke bagian plafon lainnya.

“Beruntung kami masih sempat menyelamatkan berkas-berkas penting yang disimpan di dalam gedung. Untuk kerugian, masih belum bisa diperkirakan,” ungkap Moeslih.

Api dapat dipadamakan sekitar 30 menit kemudian oleh para anggota pemadam kebakaran Kota Banjarmasin. (afn/dky)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close