Kota Banjarmasin

Paman Birin Silaturahmi FSU LPTQ dan BKPRMI

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ajak ustadz-ustadzah untuk mendidik para kaum milenial agar masuk surga.

Sahbirin Noor dalam sambutannya, menghimbau agar bisa memberikan yang terbaik untuk para kaum milenial di Kalsel.

Hal itu disampaikan dalam acara Silaturahmi Sahbirin Noor dengan FSU LPTQ dan BKPRMI, juga dihadiri oleh para ustad-ustadzah lebih dari 2.000 orang pengajar yang terdiri dari berbagai guru pengajar di pesantren maupun di sekolah agama se-Banjarmasin.

Tak hanya itu ia mengajak para ustadz/ustadzah agar menyuarakan hak pilih ketika 17 April nanti. Malah adakan lomba dadakan dengan cara pingsut dan para pemenang dijanjikan hadiah menarik bagi para pemenang tapi sifatnya rahasia.

Tiba saat Paman Birin (panggilan akrab Sahbirin Noor) menentukan siapa saja pemenangnya, setelah menunggu beberapa menit menyampaikan hadiah apa yang diberikan, dan ternyata sudah menyiapkan umroh.

“paman Birin akan sampaikan siapa saja pemenangnya, dan mereka semua ini berhak umroh,” jelas Gubernur yang sering disapa Paman Birin itu, Jum’at (12/04/2019).

Sontak semua peserta pemenang sangat bahagia saat Paman Birin membacakan hadiah apa diberikan, dan terlihat dari raut wajah pemenang ada yang sedih terharu dan sangat bahagia.

“Iya ini sebenarnya sudah memang saya rencanakan, saya ingin berikan hadiah umroh agar dengan cara ini para ustad-ustadzah ini lebih semangat lagi dalam mengajar nantinya,” ujarnya saat menyampaikan hadiah.

Di sudut lain, terlihat wajah bahagia campur haru dari wajah salah satu pemenang ialah Nur Baiti (23) seorang pengajar dari al Fuduriyah di Banjarmasin Selatan, ia tak menyangka akan mendapatkan hadiah umroh.

“Iya saya guru pengajar di al Fuduriyah, saya ngga menyangka dapat hadiah umroh, karena biasanya hanya bagikan uang untuk para pemenang, dan tadi maju pun saya didorong oleh teman-teman untuk maju ikut lomba, saya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan pPaman Birin,” tuturnya kepada KoranBanjar.net-

Ketua Umum BKPRMI Drs. H. Hermansyah sampaikan bahwa pembagian hadiah secara spontan dilakukan oleh Paman Birin, tak hanya itu juga mempersilahkan untuk para ustad-ustadzah melakukan kegiatan keagamaan di Gedung Mahligai Pancasila.

“Jadi hari ini baru seluruh Banjarmasin yang di undang, dengan dibantu sesuatu sangat berharga bagi para ustadz-ustadzah ini mengingat pendapatan mereka sangat terbatas, dengan bantuan ini mereka sangat bersyukur karena ini merupakan sesuatu sangat berharga bagi mereka, dan Paman juga tadi mempersilakan menggunakan Gedung Mahligai Pancasila untuk kegiatan keagamaan,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Close