oleh

Paman Birin Semasa Sekolah, Dikenal Aktif dan Sering Pakai ‘Jukung’

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel. Semasa sekolah, dirinya dikenal rekan sejawat aktif ekstrakurikuler dan sering pakai jukung (sebutan perahu kecil, khas Kalimantan).

 

YULIANDRI KUSUMA WARDANI, Banjarmasin

 

NOSTALGIA itu terungkap, ketika orang nomor satu di Kalsel itu membagikan sembako di tiga titik wilayah permukiman Kota Banjarmasin, Sabtu (9/5/2020) dini hari.

Lokasi yang berada di Kampung Gadang, Teluk Tiram, dan kawasan Banyiur Kelurahan Basirih.

Salah satunya, di kawasan Kampung Gadang ia bertemu teman sekolahnya bernama Syamsir. Kebetulan, Syamsir kini menjadi seorang Ketua RT. 8 di Kelurahan Kampung Gadang.

Seperti diketahui, pria yang memiliki nama lengkap Sahbirin Noor itu merupakan alumni SMPN 10 Banjarmasin angkatan 1984.

“Saya ingat, waktu itu kita sama-sama sekolah di SMPN 10. Dia (Paman Birin) ini sangat aktif, dalam kegiatan ekstrakurikuler bahkan sempat jadi Ketua OSIS,” ungkap Syamsir dengan Paman Birin, sembari mengenang semasa sekolah.

Dulu sering memakai jukung, lanjutnya ketika akan berangkat dan pulang sekolah mulai dari Batang Laut menuju Sei Jingah.

Sementara itu, tak lupa Paman Birin menyampaikan pesan imbauannya terkait pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Semoga para dermawan, bisa berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Paling tidak, di wilayah tempat tinggal masing.Mari kita gotong royong bersama, untuk membantu warga yang kesulitan hidup akibat wabah virus menular ini,” pungkas Paman Birin. (ykw/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: