oleh

Nur Asia Uno: Milenial Jangan Golput!

YOGYAKARTA, KORANBANJAR.NET – Istri calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, meminta kelompok muda atau biasa disebut milenial, agar tidak golput dan dapat berperan aktif dalam setiap kontestasi politik di Indonesia.

Hal tersebut dikatakannya dihadapan ratusan anak muda yang tergabung dalam Gerakan Milenial Indonesia (GMI), pada kegiatan Talkshow Interaktif dengan tema “Menyikapi Tanggung Jawab Millenial Terhadap Bonus Demografi” di Yogyakarta, Rabu (20/2) lalu.

“Kebijakan politik yang diambil oleh penentu kebijakan, sangat berkaitan dengan masa depan bangsa. Terlebih lagi, diperkirakan Indonesia akan mendapat bonus demografi beberapa tahun mendatang,” katanya.

2025 hingga 2030 adalah puncak bonus demografi di Indonesia. Kaum milenial mempunyai tanggung jawab untuk mengambil peran, salah satunya tidak apatis terhadap politik dan tidak golput.

Pada kesempatan itu Nur Asia berpesan, agar generasi muda tidak salah dalam menentukan pilihannya di Pilpres maupun Pileg 17 April mendatang.

“Milenial harus memilih pemimpin yang mempunyai visi untuk memaksimalkan fenomena bonus demografi,” ujarnya.

Seperti juga orangtua lainnya, Nur Asia yang memiliki tiga orang anak itu berharap, masa depan generasi Indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera.

“Karena itu, milenial harus turut menentukan suaranya pada Pemilu 17 April mendatang,” tambahnya.

Sebagai seorang ibu, ia yang juga memiliki anak-anak meillenial, mendo’akan semua anak-anak millenial di Yogyakarta dan Indonesia umumnya, agar bisa membuka mata serta turut menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS). (rils/al/ndi)

Komentar

Berita Terkini