Meski Sudah Duduki DPRD Kalsel, Haji Zanie Mantap Bertarung Di Pilkada HST

oleh -146 views
Meski Sudah Duduki DPRD Kalsel, Haji Zanie Mantap Bertarung Di Pilkada HST
Haji Zanie (kanan) serahkan berkas formulir pendaftaram bakal calon bupati HST kepada Ketua PDIP HST, Senin (16/9/2019) (foto: istimewa)

BARABAI, koranbanjar.net – Kendati sudah menduduki kursi DPRD Provinsi Kalsel periode 2019-2024, politisi Partai Nasdem H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha mantap maju Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Pria akrab disapa Haji Zani ini sudah menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran Bacabup Kabupaten HST, di Kantor DPC PDIP HST, Senin (16/9/2019).

Ia mengatakan, formulir pendaftaran sudah lengkap berkas-berkas yang diperlukan, dan mengaku hasil sepenuhnya diserahkan kepada PDIP untuk diproses.

“Intinya kita menyerahkan kepada PDIP, untuk nantinya yang akan menentukan siapa saja dipilih dan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten HST,” katanya.

Dijelaskannya, pendaftaran ini merupakan sebuah ikhtiar yang diiringi dengan do’a agar hajat bersama dalam proses pencalonan di pilkada berjalan sesuai harapan dan dikabulkan Allah SWT.

Sekretaris DPC PDIP HST Herman mengatakan, untuk pengambilan formulir di DPC PDIP HST dijadwalkan paling lambat tanggal 15 September 2019 dan untuk penyerahan formulir paling lambat diserahkan tanggal 20 September 2019.

Menurut dia, sudah ada tiga nama yang mengambil formulir pendaftaran, yakni H Harun Nurasid, H Zanie dan Berrry Nahdian Furqon yang juga merupakan Ketua DPC PDIP HST.

“Hingga hari ini dua nama yang telah melengkapi dan menyerahkan berkas pendaftaran, yakni H Harun Nurasid dan Haji Zanie,” kata Herman.

Pendaftaran calon yang dilakukan pihaknya hasilnya ditentukan DPP PDIP untuk dikeluarkan rekomendasi siapa akan diusung PDIP HST.

Ditambahkannya, idealnya calon yang diusung harus sejalan dengan semangat perjuangan partai, menjalankan aspirasi masyarakat di Kabupaten HST, seperti salah satunya ikut berjuang “Save Meratus”, dalam menjaga dan menyelamatkan pegunungan Meratus dari eksploitasi batu bara. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan