oleh

Meski Positif Terjangkit Covid 19, Kondisi Pasien Laki-laki Ini Semakin Membaik

BANJARBARU, koranbanjar.net – Meskipun divonis positif terjangkit virus Korona (Covid 19), kondisi pasien yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ini semakin membaik.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Muslim, Minggu (22/3/2020).

“Kondisinya sekarang beliau dalam keadaan betul-betul stabil, berdasarkan laporan tim medis RSUD Ulin Banjarmasin,” ungkapnya.

Dijelaskan Muslim yang juga Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 ini, pasien dengan kode Ulin 01 diperkirakan berusia sekitar 40 tahun dan diprediksi terpapar saat bepergian ke luar daerah, yakni antara Bali atau Surabaya.

“Kalau melihat riwayatnya, dia terjangkit di Surabaya atau Bali,” sebut Muslim.

Dirinya mengungkapkan, sebelumnya pihak RSUD Ulin Banjarmasin hanya memiliki 5 pasien PDP di isolasi, namun pada Sabtu Malam (21/3/2020) ada tambahan satu orang dari Banjarmasin masuk PDP.

“Ada tambahan malam tadi baru masuk, jadi pasien PDP totalnya ada 6, dan kami akan lebih intensif terhadap para pasien,” katanya.

Sesuai dengan SOP, pihaknya akan tetap melakukan perawatan,i pengambilan spesimen, jika hasilnya ditemukan negatif maka akan dikembalikan.

Dikatakannya, tim Gugus Tugas Covid 19, masih menunggu hasil tes pasien lainnya, karena dari daftar laboratorium di Litbangkes Kemenkes RI cenderung lambat lantaran begitu banyak pemeriksaan.(ags/yon)

Komentar

Jangan Lewatkan