oleh

Masjid Besar At-Taqwa Hadirkan Da’i Cilik Berusia 7 Tahun di Hari Asyura

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Masjid Besar At-Taqwa Banjarmasin menggelar kegiatan mengusap kepala anak yatim yang akan diisi dengan tausiyah dari seorang Da’i cilik bernama Muhammad Rifqi yang baru berusia 7 Tahun.

Masjid Besar At-Taqwa Hadirkan Da'i Cilik Berusia 7 Tahun di Hari Asyura
Dai Cilik Muhammad Rifqi saat memberikan tausiyah.(Foto: Leon/koranbanjar.net)

Selain itu Masjid yang terletak di Jalan Ahmad Yani KM 4 Banjarmasin ini akan membagikan kurang lebih 800 porsi bubur Asyura kepada hampir 200 anak yatim dan duafa ditambah masyarakat sekitar lokasi masjid.

Ketua umum Angkatan Muda Masjid, Tri Aryanto Ramadhana kepada koranbanjar.net menuturkan, kegiatan mengusap kepala anak yatim di hari Asyura bertujuan untuk memuliakan anak yatim itu sendiri.

“Tujuannya memuliakan anak yatim tersebut, karena apabila kita menyantuni anak yatim serta mendidiknya maka kelak di akhirat kita bersama Rasulullah seperti dua jari seperti ini jaraknya,” tutur Tri sambil mengangkat jarinya.

Hal itu ia ungkapkan dalam wawancaranya, Selasa(10/09/2019) di sela kegiatan berlangsung yang bertempat di Masjid Besar At-Taqwa Banjarmasin.

Sementara Ketua Sekretariat Masjid, Hasbi menyampaikan pembagian bubur Asyura selain kepada anak yatim dan duafa, juga diberikan kepada anak TK Al-Quran dan warga sekitar Masjid serta kepada para donatur Hari Asyura.

Kurang lebih 40 juta santunan berupa nasi kotak, handuk, makanan ringan, dan uang telah tersalurkan kepada 115 anak yatim dan 81 kaum duafa.

“Terima kasih kepada kepada para penyantun anak yatim, anak duafa, mudahan segala apa yang pian berikan mendapat ganjaran yang berlipat ganda dari Allah swt dan di ridhoinya,aamiin,” tukasnya sembari berdoa(yon)

Komentar

Berita Terkini