Berita UtamaKota Banjarmasin

Lurah Mantuil Pertanyakan Pertanggung Jawaban Kerusakan Jalan

Lurah Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, Mukhlisin (foto: leon / koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Lurah Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Mukhlisin, mempertanyakan siapa pihak yang harus bertanggung jawab atas rusaknya ruas jalan di wilayah kelurahan setempat.

Pertanyaan tersebut diutarakan Mukhlisin saat ditemui KoranBanjar.net diruang kerjanya, di Kantor Kelurahan Mantuil, Kamis (14/2).

Ia mengaku bingung kepada siapa meminta pertanggung jawaban, karena hingga saat ini tidak diketahui siapa pengelola armada dump truk yang akhir-akhir ini sering lalu lalang mengangkut material di wilayah tersebut.

“Bagaimana tidak bingung, kita tidak tahu siapa mereka. Dari awal tidak ada pihak yang melapor atau sekedar pemberitahuan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 Antasan Bondan, Kelurahan Mantuil, Hj Arbainah, mengaku warganya juga banyak mengeluhkan ramainya dump truk pengangkut material yang lalu lalang akhir-akhir ini.

“Selain debu yang sangat mengganggu, warga juga mengeluhkan ruas jalan rusak dan becek bila hujan, sehingga rawan kecelakaan,” katanya.

Menurutnya, pernah kejadian salah satu dump truk pengangkut material itu tidak bisa menanjak saat menaiki jembatan.

“Karuan saja pengendara lainnya yang berada dibelakang panik seraya membunyikan klakson sekencang mungkin, karena takut terlindas apabila dump truk itu tiba-tiba mundur,” ujarnya.

Akhir-akhir ini, warga Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Basirih Selatan, mengeluhkan ramainya dump truk pengangkut material yang lalu lalang di wilayah tersebut.

Diduga, armada dump truk itu mengangkut material melebihi tonase, sehingga seringkali bawaannya seperti pasir dan batu split jatuh berserakan dijalanan.

Akibatnya, ruas jalan di wilayah tersebut menjadi rusak dan berdebu serta becek bila turun hujan. (al/ndi)

Tinggalkan Balasan

Close