Baznas

Luar Biasa…Habib ini Hadiri Haul Guru Lok Bangkai meski tak Kenal sosok Almarhum

  • Bagikan

AMUNTAI, koranbanjar.net – Peringatan Haul yang ke-20 Guru KH Ahmad Riduan atau yang lebih dikenal dengan Guru Lok Bangkai di Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dihadiri ribuan jamaah, Senin malam (23/4).

Tak hanya dihadiri dari berbagai daerah yang ada di HSU, peringatan Haul Guru Lok Bangkai ini juga dibanjiri para jemaah dari luar daerah Kabupaten HSU.

Selain itu, Haul ke-20 Guru Lok Bangkai kali ini juga dihadiri para tokoh agama, ulama, para habib, serta pejabat di lingkungan Pemkab HSU.

Bahkan terpantau, Haul Guru Lok Bangkai ini didatangi oleh Habib Husein bin Alwy bin Agiel dari Probolinggo Jawa Timur yang sekaligus memberikan tausiyah di acara haul tersebut.

Dikatakan oleh Habib Husein, kedatangannya ke acara haul Guru Lok Bangkai kali ini dikarenakan kecintaannya kepada ulama, khususnya kepada yang Almarhum Guru Lok Bangkai.

Padahal, diakui Habib Husein, dirinya tidak pernah mengenal sosok almarhum Guru Lok Bangkai semasa hidupnya. “Namun karena kecintaan saya kepada ulama dan Auliya Allah, maka saya berhadir di acara haul ini,” akunya.

Dalam tausiyahnya dihadapan ribuan jamaah, Habib Husein memamparkan tentang kisah nyata yang dialami oleh Ashabul Kahfi.

Disebutkan Habib Husein, karena kecintaan anjing pada tuannya yang dimuliakan Allah, maka anjing itupun akhirnya ikut dimuliakan Allah SWT juga.

“Hal ini tertuang di dalam Al-Qur’an.Walaupun anjing tersebut binatang yang najis dalam Islam, namun karena cintanya kepada tuannya yang dimuliakan Allah, maka Allah pun akhirnya memuliakan anjing itu juga. Apalagi kita manusia yang mulia, semoga kita dimuliakan Allah karena kita cinta terhadap Auliya-Nya,” papar Habib Husein.

Meski acara haul dimulai sekitar pukul 20.00 Wita, namun ribuan jamaah sudah memadati tempat acara sejak pukul 19.00 Wita.

Bahkan, di sepanjang jalan Desa Lok Bangkai menuju tempat acara pun terlihat banyak warga setempat yang membagikan makanan dan minuman secara gratis untuk para jemaah yang berdatangan. (mj-005/dny)

  • Bagikan