oleh

Lomba Gerak Jalan, Paman Birin Ajak Contoh Semangat Pangeran Antasari

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melepas sebanyak 96 regu peserta Lomba Gerak Jalan 8, 17 dan 45 Kilometer, di Siring Nol Kilometer, Banjarmasin, Kamis (8/8/2019).

Lomba Gerak Jalan tingkat provinsi ini diikuti sebanyak 96 regu, dari SD, SMP, SMA, dan Kelompok dewasa. Hadiah total sebesar Rp200 juta.

Rute yang dilewati peserta gerak jalan sejauh 8 Km untuk SD-SMP, SMA dan dewasa puteri 17 Km, dan 45 Km untuk dewasa.

Gubernur Kalsel yang lebih akrab disapa Paman Birin saat menyampaikan sambutannya mengajak para peserta mencontoh semangat pahlawan Kalsel yakni Pangeran Antasari.

“Jadikan Pangeran Antasari sebagai panutan, agar mengikuti olahraga ini dengan semangat yang tinggi dan taklukan tantangan,” kata Paman Birin.

Paman Birin memberikan tips kepada para peserta agar bisa menang, ialah dengan menunjukkan kekompakan dan kebersamaan.

“Mengikuti lomba ini merupakan kebanggaan buat kita semua. Tunjukan kekompakan dan kebersamaan kalian. Semoga segala kegiatan yang dilakukan hari ini dan ke depan selalu mendapat ridha Allah SWT,”ucap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Hermansyah mengatakan, Lomba Gerak Jalan tersebut sebagai bentuk Pelaksanaan Program Pembinaan Dan Pengembangan Olahraga Serta HUT Kemerdekaan RI Ke- 74.

“Kami ucapkan terima kasih kepada gubernur Kalsel yang di tengah kesibukan masih bisa menyempatkan hadir,”pungkasnya.(ags)

Komentar

Berita Terkini