oleh

KRI Teluk Lampung Bertolak ke Lombok Bawa Bantuan Kalsel

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Komando Resor Militer 101/Ant  (Korem) kembali melakukan pengiriman logistik untuk korban gempa di lombok NTB. Kali ini KRI Teluk Lampung yang membawa Logistik untuk korban gempa di Lombok NTB telah berlabuh dari Dermaga Trisakti Banjarmasin Minggu (16/09/2018).

Kapal perang milik TNI AL tersebut sebelum menuju Lombok NTB terlebih dulu ke Balikpapan dan Nunukan guna mengambil logistik berupa bahan sembako dan pakaian.

Untuk di wilayah Kalsel KRI Teluk Lampung membawa bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai sebanyak 3.724 koli dengan berat 36.226 kilogram, berasal dari bantuan pihak TNI,   Polri, Instansi Pemerintahan dan masyarakat Kalsel yang dikumpulkan melalui Kodim-Kodim di jajaran Korem 101/Antasari.

KRI Teluk Lampung sebelum meninggalkan Dermaga Trisakti Banjarmasin terlebih dulu dilaksanakan upacara pelepasan yang dihadiri Danlanal Banjarmasin, Danlanud Samsudin Noor,  Kasrem 101/Ant, Dankabalak, Sekda Kalsel dan unsur SKPD Kota Banjarmasin.

Kasrem 101/Antasari Letkol Inf Rudi Namsyah menyampaikan bahwa “Pengiriman bantuan ini merupakan pengiriman tahap kedua, yang sebelumnya pada tahap pertama telah disalurkan melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat Hercules, Selasa (21/8/2019) pekan lalu.

“Pada tahap kedua ini kita bekerjasama dengan TNI AL menggunakan KRI Teluk Lampung, bantuan yang dikirim berupa bahan sembako dan pakaian layak pakai, bantuan tersebut berasal dari donasi  Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat yang dikumpulkan jajaran Kodim di bawah Komando Korem 101/ Antasari,” sebutnya

Lebih lanjut Kasrem juga menyampaikan bahwa, “KRI Teluk Lampung sebelum bertolak menuju ke Lombok NTB, akan terlebih dulu mengambil bantuan yang serupa ke Balikpapan dan Nunukan Kaltara, ucapan terima kasih kepada masyarakat Kalsel yang telah membantu untuk korban gempa dan semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Lombok,” pungkasnya.

Korem 101/Antasari akan tetap bekerjasama dengan pihak lain untuk pengumpulan bahan sembako, pakaian layak pakai  dan akan dikirimkan pada tahap berikutnya,  sampai dengan masyarakat Lombok dapat tercukupi serta saat ini masih membuka saluran donasi bagi masyarakat yang akan menyalurkan bantuannya.(al/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: