oleh

Kran Mobil PT Banjarmasin Bangkit Terperosok Di Tanah RS Sultan Suriansyah

BANJARMASIN, koranbanjar.net – kran mobil (Mobil Crane) seberat kurang lebih 30 Ton nyaris terbalik, karena ban belakang sebelah kanan mobil tersebut terperosok cukup dalam di tanah depan gerbang pintu masuk Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Koranbanjar.net bertanya perihal kejadian kepada seseorang, diduga salah satu karyawan PT Banjarmasin Bangkit yang kebetulan berada di lokasi kejadian di Jalan RK Ilir Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, mengatakan amblasnya kran mobil untuk pengerjaan RS Sultan Suriansyah itu terjadi pada Senin malam pukul 10.00 wita.

“Kejadiannya tadi malam mas, sekitar pukul 10, saat mau masuk ke rumah sakit untuk melakukan pekerjaan,” ujarnya Selasa (12/11/2019).

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Agus Suyatno menjelaskan amblasnya atau terperosoknya ban kran mobil milik PT Bangkit Banjarmasin disebabkan tanah masih dalam keadaan lemah.

“Yang mengakibatkan mobil itu amblas karena memang tanah di bagian itu belum pengerasan, masih lemah, sementara supir manuvernya terlalu mengambil ke kanan akhirnya terjadilah seperti ini,” terang Agus.

Ditambahkannya, mobil crane yang akan melakukan pengerjaan rencananya ada dua unit sama-sama memiliki beban yang sangat berat.

Ketika ditanya bagaimana menanggulangi permasalahan tersebut, Agus hanya menyebut akan diupayakan secepatnya, karena menurutnya beban yang cukup berat sehingga perlu alat yang betul-betul bisa mengangkat mobil roda 6 ini.

“Kita upayakan sebisa mungkin agar masalah ini bisa teratasi,” ucapnya.

Salah satu petugas keamanan Rumah Sakit Sultan Suriansyah mengatakan dua unit kran mobil rencananya akan mengerjakan pemasangan beberapa alat pada lantai 6.

“Katanya rencana mau masang siler pada lantai 6, juga AC,” ucap petugas keamanan berseragam Satpam itu.

Hingga wawancara ini selesai, mobil crane masih dalam keadaan terperosok.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan