Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Komisi I DPRD Kotabaru Sambut Kedatangan Mahasiswa Perguruan Tinggi

  • Bagikan
Anggota Komis I bersama para mahasiswa saat pertemuan (Sumber Foto: Robbiansyah/koranbajnar.net)

Komisi I DPRD Kotabaru kedatangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Lantas, Sekretaris Komisi I Rabbiansyah serta anggota menerima silaturahmi dan koordinasi dari 5 orang pejuang muda tersebut.

KOTABARU, koranbanjar.net– Kelima orang pemuda tersebut berasal dari Universitas NU Jakarta, Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Makasar, dan Universitas Pekalongan.

“Adik-adik mahasiswa yang rata-rata semester tujuh ini dibawa oleh saudara Abdul Rohim , yang juga Koordinator PKH Kotabaru, dan saudari Rizki Amalia Susanti selaku Pendamping PKH Pulau Laut Timur,” kata Rabbiansyah, Rabu (3/11/2021).

Sambung Robi, sasaran lainya juga untukmembantu memetakan, merancang program berbasis pemberdayaan sosial di bawah Dinas Sosial Kotabaru.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya adik-adiknya mahasiswa utusan Kementrian Sosial ini, dapat membantu carut marutnya data warga miskin kita, basis data terpadu kita yang sekarang disebut data terpadu Kesejahteraan Sosial  atau DTKS,” kata dia.

Tak hanya itu, ia juga mengharapkan penerima bantuan sosialnya maupun orang-orang yang belum terdaftar, bisa diurai, dipetakan apa kendala dan masalahnya untuk Kabupaten Kotabaru, karena Dinsos dalam mitra Komisi I dan program pejuang muda sejalan dengan kemitraan Komisi I.

“Maka kegiatan ini sangat kami dukung dan support agar dua bulan ke depan adik-adik kami harapkan bisa berkunjung lagi ke Komisi I untuk melaporkan hasil kajian mereka selama dua bulan berada di Kotabaru,” pungkasnya.(cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *