oleh

Kick Off Harjad Banjarmasin Ditandai Pelepasan Balon Harapan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kick Off Hari Jadi KE 492 Kota Banjarmasin ditandai dengan pelepasan balon oleh Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin beserta para Pimpinan Instansi Vertikal dan  SKPD lingkup Kota Banjarmasin.

Sebelum balon-balon tersebut dilepas, terlebih dulu Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin diminta untuk menuliskan keinginan pada kertas yang dikaitkan pada benang balon.

“Dimohon kepada Walikota dan Wakil Walikota beserta semua instansi vertikal dan SKPD untuk menuliskan keinginan atau harapannya untuk kota Banjarmasin pada sehelai kertas yang diikatkan pada balon,” pinta protokol yang memandu acara tersebut.

Dalam sambutan, Walikota Ibnu Sina mengemukakan bahwa Kick Off Hari Jadi ke 492 Kota Banjarmasin dalam visinya adalah memantapkan Banjarmasin Kota Seribu Sungai berbasis Ekonomi Kreatif dan Smart City.

Acara Kick Off diiringi lagu-lagu khas daerah Banjar yang disuguhkan untuk menghibur para Pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin yang berhadir, serta para tamu undangan SKPD. Kemudian ada juga paduan suara dari Politeknik Negeri Banjarmasin ( Poliban) ULM Banjarmasin.

Acara Kick Off makin berwarna dan tambah semangat pada saat Walikota Banjarmasin beserta Wakil dan jajarannya sama-sama menyanyikan lagu Asean Games 2018 yaitu Meraih Bintang yang dipandu kelompok Paduan Suara Poliban.

Dalam wawancaranya kepada wartawan media, Minggu(02/09/2018), Ibnu Sina mengungkapkan pada hari ini telah dimulai secara resmi rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Banjarmasin.

“Ada 41 kegiatan sampai hari puncak tanggal 24 September 2018, di mana ada apel dan upacara budaya dan malamnya Festival Jukung Bungas (Tanglong),” ungkap Ibnu.

Oleh karenanya Ibnu berharap kepada semua pihak untuk mendukung Kota Banjarmasin menjadi salah satu Kota Destinasi Wisata Indonesia dengan budaya sungainya. “Bagaimanapun juga Kota tua di pinggir sungai ini mulai bermetamorfosis menjadi kota yang maju ke depan dan mudah-mudahn warganya juga semakin sejahtera,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut telah dihadiri Dandim 1007, Danlanal Kalimantan Selatan, Kepala BNN Kota Banjarmasin, Asisten Kota Banjarmasin, Kapolresta, Pelindo serta beberapa Kepala Dinas di lingkungan Kota Banjarmasin.(al/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: