Khawatir Klaster Perkantoran, Duta Mall Tes Rapid Seluruh Karyawan

Kasus virus corona atau Covid-19 pada klaster perkantoran menjadi perhatian pengelola Duta Mall Banjarmasin. Itu sebabnya, pihak pengelola melaksanakan tes rapid kepada seluruh karyawan Duta Mall.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Tes rapid dilaksanakan di klinik manajemen Duta Mall Banjarmasin, kemarin.

Manager Operasional  Duta Mall Banjarmasin Yenny Purwanti mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan pada sekitar 50 karyawan outsourcing dan manajemen.

Alhamdulillah, pemeriksaan menunjukkan bahwa seluruh sampel tes hasilnya non-reaktif,” ujarnya.

Menurutnya, tindakan preventif itu sebagai upaya pencegahan dini untuk menghindari kemungkinan munculnya klaster perkantoran di Duta Mall.

“Hasil seluruh karyawan yang non reaktif adalah buah dari upaya ketat perusahaan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Dia menyampaikan, Duta Mall Banjarmasin terus disemprot disinfektan, menyediakan hand sanitizer, kewajiban pemakaian masker bagi seluruh karyawan dan manajemen, menerapkan jaga jarak, dan pemeriksaan suhu tubuh kepada karyawan maupun pengunjung.

Di samping itu, Yenny meyakini selama ini pihaknya disiplin menjaga kebersihan diri dan lingkungan. “Maka dari itu, Duta Mall turut mengajak masyarakat untuk bekerja sama melawan pandemi Covid-19 ini dengan menjaga kondisi tubuh tetap prima melalui pola hidup sehat, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya. (ags)