Baznas

Ketum Martapura FC: Persaingan di Grup Timur Sangat Kompetitif

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Martapura FC tergabung di grup wilayah Timur Liga 2 Indonesia, Ketua Umum Martapura FC Mokhamad Hilman menganggap itu menjadi tantangan tersendiri bagi Martapura FC, sebab banyak dihuni oleh tim-tim kuat. Menurutnya, Martapura FC harus benar-benar siap agar bisa bersaing.

“Persaingan yang ada di grup Timur sangat kompetitif. Ini menjadi tantangan tersendiri untuk Martapura FC agar benar-benar bersiap supaya bisa bersaing,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

GRUP LIGA 2

Menurutnya, semua tim yang ada di grup Timur  sangat bagus dan bermain ngotot. Apalagi terdapat dua tim yang degradasi dari Liga 1 tahun kemarin. Ditambah lagi tim-tim yang memang sudah lama malang melintang di persepakbolaan Indonesia.

“Kita ambil contoh dua klub yang turun kasta dari Liga 1 kemaren seperti Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United, mereka sudah sarat dengan pengalaman. Nah sekarang persiapan Kalteng Putra juga cukup baik,” tuturnya Ketum Martapura FC.

Kemudian, lanjutnya, ada PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta yang sudah lama malang melintang di persepakbolaan Indonesia. “Tim dari Jatim juga tidak bisa dianggap enteng, seperti Persigo Semeru FC yang mempunyai manajemen yang baik. Kemudian Madura United yang dilatih Salahuddin juga tim bagus,” tambahnya.

Blitar United, lanjutnya lagi, klub promosi dari Liga 3, mereka dianggap Hilman juga sangat siap untuk bersaing. Apalagi tim-tim asal Papua, ia mengatakan jarang ada tim yang bisa menang ketika bertandang di sana karena letak geografis yang cukup jauh.

“Jadi semua tim di grup Timur adalah tim-tim terbaik dan sangat berhasrat promosi ke liga 1. Jadi setiap pertandingan sangat menentukan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi membagi peserta kontestan Liga 2 menjadi 2 grup, yakni wilayah Barat dan wilayah Timur.  Dalam satu grup terdapat 12 tim. Untuk grup wilyah Timur sendiri di isi oleh tim-tim dari Provinsi Kalimantan, Jawa Timur, Yogyakarta dan Papua.

Untuk jadwal mulai bergulirnya Liga 2 sendiri, setelah beberapa kali mengalami kemoloran, kini sudah dipastikan akan dimulai pada tanggal 21 April mendatang. (dra)

  • Bagikan