Baznas

Mendukung dari Liga Amatir sampai Liga 2, di Ultah ke-5, Monster Menunggu Kado Liga 1 dari Martapura FC

  • Bagikan

MARTAPURA. KORANBANJAR.NET – Fans fanatik Martapura FC yakni Martapura FC Diamond Supporter (Monster) hari ini, Rabu (11/4) merayakan hari lahirnya yang kelima. Bertepatan di hari ulang tahunnya yang kelima, Martapura FC melakukan Friendly Match melawan Real porgala FC. Usai pertandingan, para Monster merayakan hari ulang tahunnya bersama para punggawa Martapura FC serta manajemen di lapangan Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura.

Suasana perayaan begitu hangat dan penuh kekeluargaan. Seakan tidak ada pembeda antara punggawa Laskar Sultan Adam –julukan punggawa Martapura FC- dengan para Monster. Mereka bercampur baur dengan suasa ria, bagaikan sebuah keluarga besar yang merayakan ulang tahun anaknya.

Terlihat Erwin Gutawa -salah satu pemain senior Martapura FC- memberikan kue ulang tahun kepada Ketua Monster, Deny Riswandie, untuk ditiup lilinya. Sebelum lilin berbentuk angka 5 itu ditiup, para Monster dan seluruh pemain Martapura FC menadahkan tangan untuk doa terlebih dahulu.

Usai memotong kue ulang tahun,  Deny Riswandie sedikit menceritakan bagaiamana lahirnya Monster. Berawal dari belasan sampai puluhan orang, kala itu Martapura FC masih berkompetisi di Divisi 2 (liga amatir) mau naik ke Divisi 1. Para supporter kerap memberikan dukungan untuk Martapura FC meski hanya berlaga di seputaran Kalsel.

“Waktu itu tahun 2013 (awal terbentuk Monster) Martapura FC masih di Lapangan 623 dan berkompetisi di Divisi 2 mau naik ke Divisi 1. Setelah itu sampai sekarang (Monster) masih ada, ” ujar Deny usai perayaan ulang tahun.

Kala itu Martapura FC masih berlaga di liga amatir yakni di Divisi 2. Divisi 2 sendiri merupakan kasta ke-4 kompetisi sepakbola Indonesia kala itu setelah Divisi 1, Divisi Utama dan Indonesia Super League (ISL) yang merupakan kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Hingga saat ini, Deny mengungkapkan, anggota Monster mencapai 500 orang anggota, namun yang hadir mendukung Martapura FC bermain di Stadion Demang Lehman jauh lebih banyak.

“Untuk anggota Monster sekitar 500 orang, namun yang tidak terdaftar lebih banyak. Kita tidak terlalu mementingkan itu juga, yang penting kehadirannya (para supoerter) pada saat pertandingan,” ungkapnya.

Ditahun kelima Monster ini Deny pun berharap kado terindah dari Martapura FC yakni dapat promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan.

“Harapannya Martapura FC dapat masuk ke Liga 1. Cukup tiga tahun ini saja di Liga 2,” tutupnya. (dra)

  • Bagikan